Ngawi- Ada pemandangan berbeda saat kita singgah di alun-alun Merdeka Ngawi. Beberapa titik alun-alun kini dilengkapi fasilitas yang cukup menarik perhatian warga setempat baik kalangan anak-anak hingga dewasa.

Seperti halnya di lapangan sebelah timur kini dilengkapi dengan fasilitas permainan anak-anak, sarana olahraga hingga kuliner asli Ngawi. Sementara disebelah  barat di kemas untuk  lapangan sepak bola.

Penataan ini kini getol dilakukan kantor UPT alun-alun. “selain adanya beberapa fasilitas bermain, olahraga dan kuliner, kawasan alun-alun juga kita lengkapi dengan sarana wifi gratis,” ungkap Kepala Kantor UPT ALun-alun Ngawi, Peggy Yudho. 14/5

Sementara itu, Bupati Ngaw, Ir Budi Sulistyono i  yang menyempatkan singgah di Ka UPT ini, menghampiri para pengunjung yang mayoritas pelajar dan mahasiswa.  ”Mari kita buka facebook ya” Canda bupati seraya mengajak mereka bercengkrama.

Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi mengaku, pihaknya akan terus melakukan penataan agar alun-alun menjadi kawasan yang representative bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Kita tidak berhenti disini saja, pemkab siap menyuntikkan dana guna melakukan rehap dan perbaikan pada 4 aspek diantaranya pendidikan, olayuharaga, wisata, dan ekonomi sehingga ikon Ngawi semakin terangkat dari berbagai elemen masyarakat, anggarannya mencapai 5 hingga 10 Milyar ” jelas kanang. Ardian