Magetan – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan mulai mendistribusikan soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat, Rabu ( 30/3) .
Distribusi dilakukan dari Tempat penyimpanan naskah Ujian Nasional di Polres Magetan menuju Tempat Penyimpanan Naskah Ujian Nasional di Polsek-Polsek Jajaran Polres Magetan. setelah itu hari Senin Dari Sekolah langsung mengambil Naskah Ujian Nasional yang berada di tempat Penyimpanan di Polsek setempat.
Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Magetan AKP Sunata, S.H mengatakan, pendistribusian naskah dimulai hari ini, diambil dari tempat penyimpanan naskah di Gedung Pusat Polres Magetan dan  disalurkan ke Polsek seluruh wilayah Magetan.
 “Hari ini sudah mulai distribusi Naskah Ujian Nasional, dari titik Tempat Penyimpanan Naskah Ujian Nasional di Gedung Pusat Gatra Polres Magetan. Pengadaan naskah soal UN ini kan oleh pusat, kita dari sisi pengamanan wilayahnya,” katanya.
Sunata menambahkan, untuk pengamanan, sudah sesuai aturan,jika sejak naskah di percetakan sampai selesainya Ujian pengamanan akan dilakukan oleh jajaran Polres.
“untuk pengamanan sudah siap mulai dari pengambilan di percetakan sampai nanti selesainya pelaksanaan Ujian dan diharapkan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 ini dapat berjalan dengan lancar dan aman”,tambahnya.(Maksum)