PONOROGO – Banyak sekali Masyarakat Ponorogo yang hidup dibawah garis kemiskinan. Untuk tidak henti-hentinya Pemerintah Kabupaten Ponorogo melakukan berbagai terobosan agar perekonomian masyarakat Ponorogo bisa meningkat. Diantaranya Memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki Rumah Tidak layak huni. Meski belum keseluruhan terjangkau namun setidaknya upaya ini bisa mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Ponorogo.

Bertempat di Balai Desa Tosanan, Kecamatan Kauman, Senin (1/4) dilaksanakan Sosialisasi Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS – RTLH). Pada kesempatan tersebut bupati mengatakan agar bantuan ini benar-benar digunakan untuk membangun rumah. “Tidak untuk konsumtif. Karena secara berkala nanti akan kita chek bahwa bantuan ini benar-benar untuk membangun rumah apa tidak. Jadi bagi masyarkat yang menerima bantuan jangan coba-coba untuk menggunakan bantuan ini untuk keperluan lain,” pesan Amin.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan Rp 500 juta untuk 5 kelompok. Masing – masing kelompok mendapat 100 juta , Tiap kelompok beranggotakan 10 KK yang menerima bantuan Rp 10 Juta. (Muh. Nurcholis)