Magetan—Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita haturkan hanya kepada Allah Ta’ala, serta sholawat dan salam tercurah pada nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, keluarga, shahabat dan pengikutnya yang teguh menjalankan sunnah beliau sampai akhir zaman.

 

Begitulah ucapan Ketua II Panitia Pembangunan Masjid Agung Baitussalam, Parni Hadi, saat prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Baitussalam Magetan, yang dilakukan oleh Bupati Sumantri, baru-baru ini.

 

Pembangunan masjid besar yang terletak di barat alun-alun Magetan mengalokasikan anggaran Rp 20 miliar. Meski dari estimasi anggaran Rp 20 miliar itu belum terealisasi penuh, namun panitia pembangunan memastikan masjid tersebut akan dibangun hingga finishing.


Bupati Sumantri mengatakan, pembangunan masjid tersebut merupakan hasil sedekah orang banyak. Karena estimasi anggaran Rp 20 miliar belum tercukupi, bupati berharap banyak dermawan rela dan iklas memberikan bantuan. “Setidaknya semua sedekah untuk pembangunan masjid ini akan menjadi amalan kita nanti,” kata dia.

 

Sementara itu, Ketua II Panitia Pembangunan Masjid Agung, H. Parni Hadi juga berharap serupa. Menurutnya, pembangunan masjid kali ini merupakan tekad seluruh panitia dan komponen masyarakat yang terlibat di dalamnya. ‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati, muspida dan jajaran legislatif termasuk seluruh kalangan yang hadir dalam peletakan batu pertama ini,’’ terangnya.

 

Parni juga berharap, akan banyak masyarakat yang bisa membantu pembangunan masjid tersebut. Baik materi berupa uang maupun material yang bisa langsung dikirimkan ke panitia pembangunan masjid. ”Saat ini kami konsentrasi untuk pembangunan menara selatan. Setelah jadi, kami rapatkan lagi, apakah langsung membangun menara utara ataukah serambi utama terlebih dahulu,’’ ucap pria yang juga kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Magetan ini.

 

Sodakoh jariyah pembangunan masjid agung tersebut dapat disalurkan ke rekening BRI nomor 0049-01-006445-53-7 atas nama Parni Hadi; BCA dengan rekening nomor 7915070086 atas nama Djoko Dwi Koentoro. Atau Bank Jatim nomor 0302248095 atas Parni Hadi, panitia pembangunan masjid Agung Baitussalam Magetan dan rekening Bank Muamalat nomor 0156850036 atas nama Parni Hadi. Untuk informasi bisa hubungi ke nomor telepon (0351) 7777815 dan 081359108899.

 

Fachriansyah/Kontributor Magetan