Ngawi- Tak kenal lelah menyapa dan mendatangi konstituennya terus dilakukan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono, MSc (EBY) selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yang diberangkatkan dari Dapil VII Jatim. Betapa tidak, Ibas panggilan akrab EBY beserta Team EBY aktif melakukan kegiatan menyerap aspirasi di wilayah Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi dan Trenggalek.

Walaupun hanya ada waktu longgar sehari di luar agenda di Gedung DPR/MPR RI, Ibas sapaan akrab EBY kembali menyapa masyarakat Ngawi dengan mengadakan pengobatan gratis di Desa Kenongorejo Kecamatan Bringin Ngawi (15/8).

Disela-sela acara tersebut, Kades Kenongorejo,  mengucapkan selamat datang kepada Ibas di Desa Kenongorejo dan terimakasih kepada Ibas yang telah sudi mendatangi wilayah desa ujung timur utara Kabupaten Ngawi. “Semoga Mas Ibas dalam kegiatan resesnya ini bisa menyerap semua aspirasi dari masyarakat,” .

Dia berharap kepada Ibas untuk sekiranya memperjuangkan program-program pembangunan dari pusat khususnya Desa Pupus untuk diperhatikan karena kondisi pembangunannya desa Pupus masih tertinggal dari wilayah lainya.

Saat sosialisasi Sosialisasi Kebudayaan Nasional, Ibas mengucapkan rasa syukur bisa bersilaturahmi bersama masyarakat. “Alhamdulillah sudah sepuluh tahun di era bapak SBY, pembangunan disektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan sudah berjalan dengan baik,” ucap Ibas.

Ibas juga mohon doa restu mudah mudahan kunjungan reses ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Kenongorejo. “Dalam sosialisasi Kebudayaan Nasional ini mari kita bersama sama mengupasnya untuk penguatan, pemahaman dan melestarikan kebudayan Nasional yang saat sekarang mulai di tinggalkan,” ajaknya.

Lebih lanjut, putra SBY ini menerangkan tujuan bernegara telah dirumuskan oleh pendiri bangsa indonesia yaitu Pancasila salah satunya untuk mensejahterakan bangsa Indonesia. “Kita harus mampu mengembangkan perbedaan dengan satu tujuan yang sama melalui demokrasi dan pemilihan dengan bakat,” tambahnya.ARD