Bersama Kita Bisa, Eko Mulyadi Pimpin Desa Karangpatihan

Ponorogo  –  Kemarin   masyarakat Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong,  Ponorogo telah melaksanakan Pesta Demokrasi dengan mengadakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Periode  2013-2019 yang mana sebagai Calon Kepala Desa adalah putra-putra terbaik Desa Karangpatihan.  Sebanyak 2 (dua) orang yakni calon nomor urut 1 (satu)  Eko Mulyadi dan Nomor urut 2 (dua) Agus tri Cahyono.

Setelah melalui penghitungan oleh panitia pilkades Nomor Urut satu Eko Mulyadi mendapatkan suara 2.802 dan nomor urut 2 Agus Tri Cahyono mendapat dukungan 213 suara. Sedang suara  rusak sebanyak 58 suara. Antusias masayakat terhadap pemilihan kepala desa karangpatihan sangat tinggi terbukti 80% mereka mendatangi tps yang berlokasi di kantor desa.

Kades terpilih Eko Mulyadi saat dikonfirmasi www.edhiebaskoro.com  atas terpilihnya memimpin desa Karangpatihan mengatakan,  berterima kasih kepada semua fihak karena pemilihan yang baru dilakukan bisa berjalan dengan baik dan sukses. “Ini merupakan hasil kompromi dari tokoh masyarakat dan semua elemen di desa karangpatihan,” ujar Eko Mulyadi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Balong. Dia  juga menjelaskan kedepan dengan semboyan bersama kita bisa, saya akan membawa desa Karangpatihan kearah lebih maju. Paling tidak sejajar dengan desa lainnya.

Lebih lanjut Eko juga optimis, dengan bekal dukungan masyarakat dan semua jajaran di pemerintahan desa akan memajukan dan meneruskan kepemimpinan lurah sebelumnya yakni sering-sering kelapangan mengunjungi warganya. “Bersama kita bisa merupakan harapan saya untuk membawa desa karangpatiahan lebih maju,” tambah Eko yang juga Koordinator Kecamatan (Korcam) EBY Team Kecamatan Balong.

Sementara itu Daud mantan kepala desa karangpatian juga mengharapkan, kepala desa terpilih bisa secepatnya beradaptasi dengan semua warga dan jajaran perangkat desa. “Ini pertama di desa Karangpatihan bisa mengadakan pilkades dengan suasana damai tenang dan lancar,” imbuhnya. Dia juga menjelaskan desa Karangpatihan yang terdiri dari 4 dukuhan yakni Krajan, Bibis, Bendo dan Tanjung Rejo  memiliki penduduk yang majemuk. Sehingga perlu mendapatkan sentuhan dan perhatian serius. “Semoga kades terpilih bisa melaksanakan tugas hingga habis masa baktinya dengan baik,” tukasnya. (MUH NURCHOLIS)