TRENGGALEK – Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa dipanggil Ibas salah satu Anggota DPR RI dari Dapil 7 Jawa Timur ajak kaum melenial Trenggalek ikut Pro Aktif kembangkan potensi lokal, mengingat semakin banyaknya media masa yang bisa dimanfaatkan.
 
Disamping mengajak untuk lebih bijak dalam menerima informasi, putra Presiden ke 6 tersebut juga menerima aspirasi pemuda milenial Trenggalek. Acara berbalut kongkow ini dilangsungkan di Kafe De Kambodja dengan mengusung tema serap aspirasi milenial, Jumat (16/11/2018).
 
Diikuti ratusan pemuda dari berbagai komunitas seperti, seni budaya, UMKM, olah raga, PPA, bidikmisi, IT atau blogger, pecinta motor, pelukis, barbershop, layang-layang, info seputar trenggalek, elang biru, penyiar radio dan awak media, Ibas ajak tingkatkan jiwa wirausaha.
 
“Saya pribadi sangat bangga dengan kaum milenial di Trenggalek. Keinginan untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa sangat nampak. Mari kita buktikan bahwa kita semua bisa kembangkan Trenggalek walaupun berada diwilayah pesisir,” ajak Ibas.
 
Sementara itu, disesi tanya jawab Alan Mahasiswa STKIP Kabupaten Trenggalek mengajukan pertanyaan tentang bagaimana kisi-kisi bapak SBY dalam mendidik keluarganya sehingga menjadi pribadi yang hebat.
 
Sambil duduk santai Ibas sapaan akrabnya menerangkan bahwa peran serta orang tua menjadi kunci sukses untuk jadi pemuda yang hebat. “Sebagai pemuda itu harus adaptif dan fleksibel, pandai menyesuaikan keadaan dan mengikuti alur agar bisa semakin berkembang kearah yang lebih baik,” jawab putra bungsu SBY tersebut.
 
Dipenghujung acara, Ibas sumbang beberapa buah lagu dari band ternama dan lagu berbahasa jawa untuk menghangatkan suasana bersama kaum milenial Trenggalek. “Mari kita lestarikan budaya melalui lagu tradisional,” pesannya.