Magetan- Sebagai bentuk komitmen dalam memberantas narkoba di lingkungannya, Lanud Iswahyudi menggelar tes urine bagi anggota TNI Angkatan Udara (AU),(29/3).
Usai melaksanakan apel semua  anggota TNI AU Depo Har 20 yang berjumlah 216 personil masuk di sebuah ruangan. Setelah itu anggota, disuruh berbaris di dekat toilet untuk diambil urine.
Tes urine yang dilakukan secara mendadak ini sempat membuat kaget anggota TNI AU. Dalam pelaksanaan tes urine ini,seluruh anggota dijaga ketat oleh petugas,hingga tidak ada yang keluar dari barisan, Bahkan saat masuk ke toilet pun dipantau jangan sampai urine dicampur dengan air.
Seperti diketahui, Pelaksanaan tes urine ini, Lanud Iswahyudi bekerjasama dengan Sat Narkoba serta Bid dokes Polres Magetan, yang bertugas memeriksa satu persatu urine yang disimpan di dalam sebuah tempat plastik.
Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H. melalui kasat Narkoba Polres Magetan AKP Sutiyana, S.H , mengatakan, tes urine ini, untuk mengetahui apakah ada anggota TNI AU yang terlibat narkoba atau tidak.
“Ini bentuk komitmen dari TNI AU untuk memberantas narkoba,” tegasnya.Dan dari hasil pemeriksaan test urine, tidak ditemukan personil TNI AU yang positif narkoba.(Maksum)