PONOROGO – Penyambutan bupati-wakil bupati Ponorogo 2016-2021, Ipong Muchlissoni-Soedjarno diwarnai dengan ambruknya terob di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo, selasa  (23/2) malam. Bahkan acara tersebut juga dalam rangka pelepasan Pj Bupati Ponorogo, Maskur berjalan tidak sesuai rencana.

    “Kondisi alam kurang bersahabat, karena sejak sore seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo diguyur hujan lebat disertai angin,” ujar Prayitno, salah satu undangan disela-sela acara. Bukan itu saja, hujan juga disertai angin kencang. “Memang cuaca sangat mengganggu acara yang sedianya digelar spektakuler ini,” paparnya.

    Dia menambahkan, saatacara akan dimulai, tiba-tiba terob roboh sehingga para hadirin enggan duduk di kursi yang telah disediakan panitia. “Sebenarnya panitia sudah mempersiapkan maksimal tapi ya gimana lagi, cuaca memang kurang bersahabat,” imbuhnya.

    Lebih lanjut, Kepala Sekolah di salah satu SD di Kabupaten Ponorogo membeberkan jika 1000 kursi akhirnya kosong melompong. “Para tamu enggan duduk, disamping terob roboh, para tamu juga takut basah kuyup, akhirnya pilih balik pulang ke rumah masing-masing,” terangnya. Hal itu dikarenakan para undangan khawatir akan keselamatannya.

    Dia juga menerangkan, sebenarnya acara tersebut terbilang istimewa. “Karena menghadirkan artis top Indonesia yaitu Krisdayanti, tapi akhirnya kurang meriah karena cuaca hujan deras dan terob untuk tamu undangan roboh,” bebernya. Menurutnya, acara penyambutan pemimpin baru Ponorogo itu sebenarnya merupakan salah satu euforia, tapi akhirnya menjadi kurang bermakna karena ada gangguan alam. (MUH NURCHOLIS)