PONOROGO – Koordinator Edhie Baskoro Yudhoyono atau EBY Team Kabupaten Ponorogo sebagai kepanjangan tangan Mas Ibas selaku Sekjen DPP Partai Demokrat terus melakukan pendekatan kepada arus bawah menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

Setelah mengumpulkan jajaran Koordinator Desa atau Kordes se-Kecamatan Ngebel, Pulung dan Sooko pada Minggu (7/4) lalu maka pada Rabu (10/4) malam, Korkab EBY Ponorogo Didik Suwito kembali melakukan silaturahmi dan serap aspirasi mengunjungi para Kordes se-Kecamatan Bungkal di Dukuh Dungulan, Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal.

Pada kesempatan tersebut menjelaskan beberapa arahan dari EBY Team Pusat pasca mundurnya Mas Ibas sebagai anggota DPR RI. “EBY Team se-Dapil VII Jawa Timur makin eksis walaupun untuk sementara Mas Ibas berkonsentrasi di Partai,” ujar Didik Suwito.

Dia menambahkan bahwa semua arahan dari EBY Team Pusat masih berjalan seperti biasa. Selain itu pihaknya berharap para Korcam maupun Kordes EBY sebagai penyambung aspirasi tetap semangat menjelaskan berbagai Program Pro Rakyat yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemerintahan Presiden SBY.

“Tapi penjelasan yang gambalng sangat dibutuhkan, kalau tidak maka masyarakat hanya akan melihat kekurangannya saja, padahal sudah banyak Program Rakyat yang digelontorkan ke masyarakat, seperti PKH, BOS, Beras Raskin, PNPM Mandiri Perdesaan dan Perkotaan, PUAP, PUMP, PPIP, RTLH, Jamkesmas dan program lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan Tabloid Bertindak Untuk Rakyat yang berisi pemaparan Program Pro Rakyat yang telah dilaksanakan oleh Pemerintahan Presiden SBY sekaligus sebagai Bacaan Gratis untuk selanjutknya informasi tersebut disebarkan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal para Kordes. Muh. Nurcholis