Magetan,

Perombakan besar-besaran di tubuh Polri berimbas hingga Magetan. Kapolres Magetan, AKBP Awi Setiyono, menyerahkan tongkat komando kepada AKBP Agus Santosa. Awi kemudian menempati pos baru sebagai Wadirlantas Polda Jatim, menggantikan AKBP Slamet Hadi Suprapto, yang kini menjadi Dirlantas Polda Banten.

AKBP Agus Santoso, Kapolres Magetan yang baru, sebelumnya merupakan Kapolres Sampang, Madura. “Saya akan berupaya menyelesaikan tugas Pak Awi hingga akhir tahun ini. Untuk tahun mendatang, kami akan evaluasi kembali dan membuat program yang baru. Yang baik ditingkatkan, yang belum baik akan segera diperbaiki,” kata Agus Santoso.

 

Menurut dia, sebagai polisi, pihaknya berupaya mencoba mengubah citra negatif yang selama ini menempel di tubuh polisi. Dia akan membuat polisi Magetan bersahabat serta bermitra dengan masyarakat. “Kami berupaya mencoba mengupayakan apa yang selama ini belum bisa dijalankan pimpinan-pimpinan Polres Magetan sebelumnya,” ungkap Agus.

 

Sementara itu, AKBP Awi Setiyono mengaku jika selama 16 bulan bertugas di Magetan cukup membawa kesan. “Apa yang sekiranya bisa diteruskan, silakan untuk diteruskan. Apabila ada kesalahan, saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,” terang Awi.

 

AKBP Awi Setiyono juga berharap dukungan dari seluruh jajaran Polres beserta masyarakat Magetan untuk bisa mengemban tugas di tempat yang baru. Pasalnya, kata Awi, bukan urusan mudah mengemban tugas di satuan lalu lintas setingkat Polda.

Kegiatan pisah kenal tersebut, digelar dengan seremoni di Mapolres Magetan. Sedangkan malam harinya, digelar halal bihalal Kapolres baru Magetan bersama segenap muspida di pendapa Surya Graha, pada awal November.

 

Fahriansyah