PONOROGO – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Anton Setiadji, melakukan kunjungan kerja ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Selasa (27/12/2016) siang yang di hadiri oleh ratusan orang mulai dari kepala desa, tokoh masyarakat, bupati/wali kota se-Eks Karisedanan Madiun, aparat Polres se-Eks Madiun, hingga anggota TNI menghadiri acara tersebut.
Acara silaturahmi ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim, Danrem 081 DSJ Madiun, Bupati se-eks Karesidenan Madiun, Kapolres jajaran Korwil V Madiun, Dandim jajaran DSJ 081 Madiun, tokoh pendidik PM Gontor, serta Pimpinan PM Gontor KH Hasan Abdullah Sahal.
”Silaturahmi ini dilaksanakan bertujuan untuk mengintensifkan sinergi Tiga Pilar Plus yang mempunyai peranan penting dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Tiga Pilar tidak bisa menyelesaikan masalah tanpa peranan tokoh agama dan tokoh masyarakat, makanya disebut Tiga Pilar Plus,” kata Irjen Pol Anton Setiadji.
Kapolda Jatim juga menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di masyarakat, harus selalu bertatap muka langsung dengan masyarakat dan semua informasi akan lebih mudah diperoleh dari masyarakat.
“Jika ada permasalahan di desa, jika tidak dapat menyelesakannya maka dapat melaporkan ke tingkat berjenjang lebih atas. Harus bisa menyelesaikan permasalahan kecil dan harus kompak dalam hal yang baik,” Kapolda menambahkan.
Di akhir sambutannya, Irjen Pol Anton Setiadji berpesan agar Tiga Pilar harus mengantisipasi kegiatan di akhir tahun karena Jawa Timur tidak lepas dari permasalahan. Tiga Pilar sedini mungkin harus bisa menangkap informasi, utamanya terkait terorisme dan narkoba, serta harus bisa menjelaskan jenis narkoba dan bahayanya kepada masyarakat. (MNC)