VIVAnews – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ikut memeriahkan perhelatan SEA Games XXVI 2011. Melalui Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni-Budaya, dan Olahraga, Kadin menjalin kerja sama dengan Indonesia SEA Games Organizing Committe (INASOC) atau Komite Pelaksana SEA Games ke 26 di Indonesia dengan membuat pameran bertajuk Moda dan Modi Expo.
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni-Budaya, dan Olahraga Kadin, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, kerja sama tersebut antara lain untuk membantu dalam mensosialisasikan SEA Games dengan menggelar budaya pada acara torch relay dan penjualan merchandise.

Selain itu, Ibas yang kali ini datang dengan mengenakan batik merah berharap, kesepakatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia. “Semoga kesepakatan ini bisa meningkatkan perekonomian secara merata dan memeratakan perekonomian di daerah-daerah,” kata dia, di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2011.
Sedangkan Ketua Umum INOSAC Rita Subowo menuturkan, untuk memeratakan perekonomian itu, pihaknya akan menyebarluaskan promosi ini ke 33 provinsi di seluruh Indonesia. “Kami akan menyebarluaskan ke 33 provinsi agar mereka aktif mempromosikan SEA Games,” ujarnya.
Dalam penandatanganan kerja sama tersebut, Kadin juga memperkenalkan artis Rafli Ahmad sebagai icon Kadin dalam SEA Games kali ini. “Di sini, saya menjadi anak muda yang mendukung SEA Games. Semoga perhelatan olahraga kali ini sukses,” kata dia. (eh)