PONOROGO – Momentum bulan suci Ramadhan saat ini harus dijadikan bahan renungan bagi setiap kader Partai Demokrat untuk tetap Istiqomah bekerja dan melayani masyarakat. Itulah salah hal yang disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Ponorogo, H. Miseri Efendy disela-sela acara buka bersama di Rumah Makan Sami Lumayan Ponorogo, Sabtu (18/6) petang. “Sebagai kader Partai Demokrat marilah kita saling instrospeksi diri serta tetap istiqomah mengibarkan panji-panji kebesaran Partai Demokrat,” harap H. Miseri Efendy.
 
     Mantan pengacara senior di Ponorogo ini meminta kepada seluruh pengurus partai, mulai ranting, DPAC, DPC serta organisasi sayap Partai Demokrat di Kabupaten Ponorogo untuk selalu menjaga perintah, pesan dan amanat Ketua DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono maupun arahan Ketua DPD PD Jawa Timur, Pak de Karwo.
 
     Pria kelahiran Desa Bekiring, Kecamatan Pulung ini menambahkan, adalah suatu keharusan bagi setiap kader partai berlambang Mercy untuk selalu membesarkan Partai Demokrat di Bumi Reyog. “Wajib hukumnya kepada setiap kader maupun simpatisan dan semua pengurus Partai Demokrat di semua lini untuk melaksanakan komitmen dan memegang teguh amanat partai,” pintanya.
 
     Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus, Kader dan simpatisan PD karena telah kompak dan bersatu ikut nyengkuyung (mendukung penuh) serta solid dalam Pilkada 9 Desember lalu. 
 
     “Walaupun kandidat PD belum berhasil memenangi Pilkada tetapi Alhamdulillah perolehan suara pasangan yang kita usung menempati posisi ke dua dengan selisih suara terpaut sedikit dengan pemenang, sekali lagi terima kasih atas semua dukungan maupun supportnya dalam Pilkada lalu,” paparnya.
 
     Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo ini juga meminta kepada seluruh elemen PD untuk tetap bekerja keras membesarkan partai serta selalu bertindak dan bekerja untuk rakyat. “Marilah kita semua pro aktif serta selalu bersama dan bekerja untuk rakyat,” ungkapnya.
 
     Saat memberikan santapan rohani menjelang buka puasa bersama DPC PD Kabupaten Ponorogo, Ustadz Imam Mubasyir, yang terkenal dengan panggilan Mbah Mantan Lurah Malo ini berharap kepada jajaran dan kader PD untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. “Berpolitik melalui Partai Demokrat ini harus diniati dengan keikhlasan agar mendapat barokah dari Allah SWT,” terang Ustadz Imam Mubasyir saat memberikan tausiyah. 
 
     Kegiatan buka bersama selain dihadiri jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, juga diikuti jajaran pengurus DPAC Partai Demokrat dari 21 Kecamatan yang ada. Selain itu juga diikuti anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Ponorogo, mantan caleg Pileg 2014 silam. Bahkan juga hadir jajaran EBY Team Kabupaten Ponorogo serta Tim Pondasi Sartono. (mnc)