PONOROGO – Kesemarakan lomba dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 dan Ulang Tahun Karang Taruna Putra Birawa Dukuh Boto,  Desa Gelang Lor,  Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jatim terlihat cukup meriah,  Selasa (18/9/2018) sore.

Tampak anak-anak,  ibu-ibu hingga bapak-bapak di wilayah mengikuti lomba dan menyaksikan seluruh agenda kegiatan yang diadakan oleh Karang Taruna Putra Birawa. Menurut Suwaji selaku Ketua Karang Taruna Putra Birawa, pihaknya mengadakan lomba bagi ibu-ibu berupa gendong rinjing dan cepit terong.

Sedangkan untuk lomba anak-anak adalah lomba makan krupuk, balap kelereng dan bawa balon. “Selain itu lomba keagamaan, yaitu lomba mengumandangkan Adzan,  Tahfid Qur’an dan Pasholatan,” terang Suwaji.

Untuk kategori dewasa diadakan lomba tangkap lele, panjat debog dan tarik tambang. “Lomba diadakan secara gratis dan berhadiah hiburan bagi para pemenang,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan terima kasih kepada Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI,  Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang sudah mengawal program CSR berupa bantuan terob. “Alhamdulilah kami bisa menyemarakan dan memenangi lomba Agustusan tahun ini,” aku Bu Djikem,  salah satu kader Demokrat di wilayah tersebut.  (MNC)