PONOROGO – Kedatangan Jenasah Eks TKI Malaysia Almarhum Hariyono (35) yang meninggal diduga karena sakit, tiba di rumah duka  di Dukuh Buyanan Desa Sidorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo sekitar pukul 03.45 WIB, Senin (4/4).

 

     Berdasarkan infornasi, Sabtu (26/3) silam sekitar pukul 19.30 WIB waktu Malaysia Almarhum Hariyono diduga mendadak sakit (Masuk angin duduk) pada saat bekerja sebagai seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di PT. 1678 Mukim Ops Serkam 77300 Merlimau Melaka Malaysia sejak tahun 2012.

 

      Jenazah Almarhum Hariyono dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia dengan menggunakan  pesawat Garuda GA 879 dan tiba di Bandara Juanda Surabaya pada hari Minggu (3/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan dari Cargo Bandara Juanda Surabaya ke Ponorogo. Pukul 04.00 WIB. Setelah Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga selanjutnya dilaksanakan pemakaman di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sidorejo sekitar pukul 04.50 WIB.


Terlihat hadir dalam penyerahan jenasah dan sekaligus Takziyah yaitu Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. Sumani, S.Pd, M.Pd,  Kabid Perlindungan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Ponorogo  Suharno, S.Sos. Kepala LP3TKI Jakarta yang diwakili oleh  Hari Susanto.

 

     Tampak hadir pula perwakilan dari P4TKI Madiun Dani Wahyu, SH dan  Andik Sutriono, SE. Muspika Kecamatan Sukorejo, Kades Desa Sidorejo  Warni dan Perangkat Desa Dukuh Buyanan dan Tomas, Toga, Toda serta Masyarakat Dukuh Buyanan Desa Sidorejo Kecamatan Sukorejo. (MUH NURCHOLIS)