JAKARTA- Momentum Hari Museum nasional pada tanggal 12 Oktober tahun ini menjadi pengingat betapa pentingnya sejarah Indonesia untuk masyarakat, Untuk itu Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)  mengajak masyarakat untuk berkunjung ke museum, agar memahami sejarah Indonesia, agar nantinya mampu mencetak calon pemimpin masa depan yang tangguh, disamping itu museum merupakan destnasi wisata yang unik jika dikunjungi.

Ibas mengatakan, seharusnya museum menjadi destinasi wisata edukatif yang wajib dikunjungi para generasi muda, dirinya prihatin minat mengunjungi museum masih begitu rendah.” Museum menjadi destinasi wisata wajib yang sudah seharusnya dikunjungi generasi muda. Pasalnya, karakter pemuda di era perjuangan kemerdekaan patut dijadikan sebagai teladan generasi muda saat ini,” jelasnya  Jumat (12/10/2018).

Penggemar batik ini juga mengingatkan betapa pentingnya belajar sejarah agar sikap dan tindakan masyarakat Indonesia jauh dari tindakan negatif.” Belajar sejarah, termasuk belajar masa lalu, masa kini, dan masa depan. Saat ini, pemuda Indonesia rentan terpengaruh oleh tindakan-tindakan negatif, seperti narkoba hingga korupsi. Terkait hal tersebut, maka dari itu penting untuk menumbuhkan integritas dan budi pekerti di kalangan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ini,” ujar Ibas.

Dikatakan Ibas Generasi muda saat ini kerapkali menghabiskan waktu luangnya dengan jalan-jalan di mall, nonton film, atau sekedar kongkow di kafe bersama teman-temannya. Namun, generasi muda saat ini jarang sekali menginjakkan kakinya ke dalam museum. “Padahal pentingnya berkunjung ke museum untuk generasi muda karena museum merupakan tempat-tempat yang mengandung unsur edukatif. Tetapi, sayang sekali mindset generasi muda saat ini akan museum yaitu suatu tempat yang old dan membosankan,” cetus putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Untuk itu, Ibas mengajak masyarakat agar tak ragu untuk berkunjung ke museum, dan menjadikan museum destinasi wisata yang digemari. “ Ayo kita ajak keluarga, sanak saudara, kawan-kawan kita untuk berkunjung ke museum, pasti keren!,” tukasnya.