TRENGGALEK-Kecintaan terhadap batik anggota komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa disapa Ibas memang tidak diragukan. Reses nya ke Trenggalek kali ini Ibas tak lupa mampir ke sentra pembuatan batik di Bu Ti Poek Kecamatan Karangan, Senin (13/8/2018).

Secara langsung Ibas melihat proses pembuatan batik dari mulai mencanting sampai melilin. Ibas menuturkan,  batik perlu dihargai sebab proses pembuatanya membutuhkan proses panjang.  “Kita perlu menghargai batik karena begitu lama proses pembuatannya,  dari mulai mencanting,  mewarnai hingga finishing, perlu dedikasi besar batik juga UMKM,  kita harus membuat UMKM kita maju, ” katanya.

Ibas juga ingin memastikan UMKM Trenggalek harus sejahtera. “Kesejahteraan pengusaha UMKM menjadi prioritas saya, ekonomi lokal harus menjadi raja di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Karya batik Trenggalek patut untuk dibanggakan,  corak batiknya canggih dan indah.  “Setiap daerah punya ciri batiknya masing-masing dan keunikannya sendiri, ” tutupnya. (EBY Team)