Rabu, 18 Juli 2018

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

31 Mei 2018

Lewat Radio Talk Show, Ibas ajak Pemuda Trenggalek mengapresiasi Nilai Pancasila



Trenggalek - Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati pada tanggal 1 juni 2018 nanti, dimanfaatkan Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono untuk merangkul generasi muda Trenggalek lewat Talk Show di radio 91,7 Boss FM.

 

Lewat Griya Aspirasi EBY kabupaten Trenggalek, Rabu (30/05/2018) Ibas mengajak generasi muda menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai acuan berbangsa dan bernegara.

 

Korkap Griya Aspirasi EBY kabupaten Trenggalek, Ahmad Syuhadak menyayangkan perilaku generasi melenial zaman sekarang yang sudah mulai melupakan nilai Pancasila dan menyepelekan sejarah perjuangan leluhur terdahulu dalam memperjuangkan Kemerdekaan.

 

"Dalam era sekarang di zaman yang serba modern makna pancasila tampaknya hanya sekedar seremonial belaka bahkan tidak jarang banyak warga negara ini yang tidak tahu kapan hari lahirnya Pancasila diperingati atau bahkan tidak tahu bagaimana sejarah lahirnya Pancasila". Sindir Ahmad Syuhadak ke pemuda zaman sekarang.

 

Masih menurut Ahmad Syuhadak, "Setinggi apapun jabatan yang kita miliki bila kita tidak mampu menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila maka dapat di pastikan bakal terjadi degradasi moral, degradasi akhlak dan akhirnya negeri ini menjadi negeri yang terjajah secara ekonomi dan budaya". Imbuhnya dalam sesi Talk Show di Radio Boss FM.

 

Ketua Elang Biru kabupaten Trenggalek, Rino Bagas menambahkan bahwa sebagai generasi muda harusnya bisa menghayati nilai pancasila, sehingga bisa menangkal rongrongan kelompok yang ingin memecah belah keutuhan bangsa.

 

"Niat yang terkandung di dalam pancasila mari kita hayati dan amalkan. Sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap keutuhan NKRI. Kita sebagai pemuda harus bisa melawan radikalisme dan terorisme, pemuda harus bisa menjadi ujung tombak perubahan, menjadi tiang pembangunan karakter yang tidak melupakan kebudayaan dan sejarah". Jelas Rino Bagas.

 

Tidak hanya itu, Rino Bagas juga mengajak segenap pemuda yang saat ini tengah kebingungan mencari komunitas namun takut bila nantinya malah terjerumus ke arah yang negatif, untuk gabung dengan Elang Biru kabupaten Trenggalek.

 

"Kita sebagai pemuda harus selektif dalam memilih komunitas, jangan sampai organisasi yang kita ikuti malah menggiring kepada tindakan yang merugikan masyarakat. Oleh karena itu dari pada kalian bingung-bingung cari komunitas yang tidak jelas asal usul dan maksud tujuannya, mending yuk gabung dengan Elang Biru. Karena Elang Biru merupakan komunitas anak muda binaan mas Ibas yang aktif di Media Sosial atau Medsos. Apa lagi komunitas ini dibentuk dan dibina oleh Mas Ibas langsung". Ajak Rino Bagas ke pemuda Trenggalek.

 

Sementara itu, ada pertanyaan dari warga bahwa "Elang Biru ini kan komunitas bentukan mas Ibas, sedangkan mas Ibas sendiri merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat, berarti komunitas ini berhubungan dengan politik ?". Tanya Galih warga desa Tamanan kecamatan Trenggalek.

 

Menanggapi hal tersebut, Badak sapaan akrab Korkab Griya Aspirasi EBY kabupaten Trenggalek menerangkan kepada penanya bahwa "Elang Biru merupakan wadah bagi pemuda yang dibinaan langsung oleh mas Ibas, jadi tidak ada kaitannya dengan Partai apa lagi dengan Politik, bahkan Elang Biru tidak diperbolehkan berpolitik". Pungkas Ahmad Syuhadak. (Ganez Radisa)



Berita Lainnya:


Pileg 2019, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek Optimis Dulang Suara Lebih Besar Dari Periode Sebelumnya


Ibas Melalui Relawan EBY Ngawi Gelar Pengajian Keliling Peduli Lansia Berikan Santunan


Safari Ramadhan, Ibas dapan Ucapan Terima Kasih dari Warga Binaannya


Lewat Radio Talk Show, Ibas ajak Pemuda Trenggalek mengapresiasi Nilai Pancasila


Peringari Hari Lahirnya Pancasila, Ibas ajak Pemuda dan Umat Muslim jaga Keutuhan NKRI
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2018