Rabu, 18 Juli 2018

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

22 Februari 2018

Rela ke Pelosok Desa Trenggalek, Ini Cara Unik Ibas Sampaikan Empat Pilar



TRENGGALEK – Inilah cara unik penyampaian empat Pilar seorang anggota legislative, penyampaian empat pilar ditengah dusun yang cukup jauh dari ibukota trenggalek, dusun yang cukup terisolir, perjalanan menuju Embung Desa Trebis Kecamatan Panggul Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga tak mudah, akses jalan di Desa ini masih terjal dan berliku, akan tetapi demi konstituennya Ibas tak segan untuk menyentuh dan merasakan pengalamannya bertemu dan berinteraksi dengan warga.

 

Kehadiran Ibas ke Desa Trebis juga tak dengan tangan kosong, Ibas membawakan 200 pohon anti abrasi untuk ditanam di sekitar panggul juga 50 Kilogram Ikan Nila. “Saya gembira bisa menyentuh desa Trebis Trenggalek ini, saya berharap pemahaman empat pilar juga dipahami oleh warga desa ini, penyampaian empat pilar tentu juga dengan cara yang mudah dicerna oleh warga,” tuturnya Kamis (22/2/2018).

 

Kerelaan Ibas menempuh perjalanan berliku ke desa Trebis juga terbayar dengan kehadiran 5000 warga yang tak sabar menanti putra Presiden ke-6 RI ini. “Saya mengapresiasi warga yang mau hadir mendengarkan pemaparan empat pilar yang saya sampaikan, artinya kecintaan mereka akan negara kita begitu besar,” ungkap dia.

 

Saat Sosialisasi Empat Pilar, Ibas meminta masyarakat untuk selalu guyub rukun menghindari perpecahan agar pembangunan berjalan lancar dan kondusif. “Perlu kesadaran bersama dalam membangun desa atau daerah,”  ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

 

Dia berharap masyarakat menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah. “Nek ora wak e dewe sopo maneh (kalau bukan kita siapa lagi yang mau melestarikan budaya,” pinta Ibas dalam logat Jawa.

 

Selain itu, bangsa Indonesia harus menghormati kebudayaan daerah tersebut. “Kita semua juga wajib menjaga keutuhan NKRI,”  papar Ibas.

 

Sedangkan Kepala Desa Terbis, Sumardi menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Ibas di wilayah pegunungan yang berbatasan langsung dengan tanah kelahiran Presiden ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Kami juga berharap ke depan Mas Ibas bisa membantu pembangunan infrastruktur jalan di wilayah kami,”  pinta Sumardi.

 

Usai pemaparan Empat Pilar, Ibas juga menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Karang Taruna Desa Terbis, menanam pohon anti abrasi  dan menabur benih ikan di Embung Desa Terbis.



Berita Lainnya:


Pileg 2019, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek Optimis Dulang Suara Lebih Besar Dari Periode Sebelumnya


Ibas Melalui Relawan EBY Ngawi Gelar Pengajian Keliling Peduli Lansia Berikan Santunan


Safari Ramadhan, Ibas dapan Ucapan Terima Kasih dari Warga Binaannya


Lewat Radio Talk Show, Ibas ajak Pemuda Trenggalek mengapresiasi Nilai Pancasila


Peringari Hari Lahirnya Pancasila, Ibas ajak Pemuda dan Umat Muslim jaga Keutuhan NKRI
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2018