Sabtu, 23 Juni 2018

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

24 Mei 2018

Gandeng Kontituen dengan Melalui Jaringan Massa



Ngawi- Tidak henti-hentinya Griya Aspirasi EBY  dan Komunitas Elang Biru Kabupaten Ngawi  yang merupakan kepanjangan tangan dari Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas terus melakukan kegiatan serap aspirasi bersama masyarakat Bumi orek-orek. Mengunjungi kontiuen dengan sosialisasi tidak pernah di tinggalkan oleh para punggawa Mas Ibas.

Salah satu kegiatan dilakukan dengan mengadakan Talkshow secara live di Studio Radio Bahana 104,5 FM Ngawi, Kamis (24/5/2018) pagi dengan mengangkat tema Semangat Hari Pendidikan Mewujudkan Generasi Muda Santun, Cerdas dan Bermartabat. Kegiatan dengan durasi 45 menit ini menghadirkan salah satu Koordinator Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo, yang akrab dengan panggilan Mbah Suyadi  bersama Koordinator Komunitas Elang Biru Ponorogo, Mbak Mega Sukma Ilmiati dan Koordinator Daerah Pemilihan Ngawi 1 Bambang Sugianto.

Pada kesempatan itu mbah Yadi menandaskan bahwa Ibas demikian panggilan akrab Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur ini melalui Griya Aspirasi EBY Ngawi sudah banyak program yang direalisasikan bagi komunitas atau masyarakat Ngawi dan tidak lupa dunia pendidikan di Kabupaten Ngawi.

"Untuk program pendidikan, Mas Ibas sukses melakukan pengawalan pembangunan Ruang Kelas Baru atau RKB, seperti di SMK Negeri 1 Widodaren dan SMK PGRI 6 Ngawi dan SMP Ammaniyah Karangjati serta sekitar 1000 pelajar mulai SD, SMP, SMA, SMK/MA berhasil mendapat Program Indonesia Pintar atau PIP dengan pengawalan Mas Ibas. Juga ada beasiswa dalam Bidik Misi bagi mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi," Jelas Mbah Yadi.

Dijelaskan oleh Mbah Yadi, banyak program di bidang seni budaya yang berhasil dikawal melalui program CSR, seperti bantuan musik hadroh  di Kecamatan Ngawi  dan seperangkat music gamelan di salah satu sekolah favorit di Ngawi .

" Relawan Mas Ibas menjelang bulan Ramadhan ini juga melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus pengajian dan doa bersama di beberapa desa sekaligus memberikan bantuan dari Mas Ibas," Tambahnya.

Sementara , Mbak Mega memaparkan bahwa Komunitas Elang Biru membuka kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa serta bergerak aktif di media sosial untuk bergabung dengan Komunitas Elang Biru. Komunitas ini sangat positif terlebih lagi untuk kegiatan anak muda yang suka dengan organisasi dan berselancar di dunia maya.

" Tidak akan rugi bergabung dengan Komunitas Elang Biru menampung yang anak  Muda, Kreatif sehingga mencetak generasi muda cerdas serta bermartabat," ujar mega. 

Lebih lanjut mega pihaknya juga sudah banyak aktifitas dilakukan oleh Komunitas Elang Biru Ngawi diantaranya membantu korban bencana alam di bencana alam di Pacitan pembagian sembako dari mas Ibas serta membantu giat griya aspirasi EBY Ngawi.

"Bergabung dengan kami tidak hanya ada suka tapi pengalaman bersosial dan mengembangkan bakat ada di komunitas kami," Tegasnya.

Sebelum menutup giat talkshow Bambang Sugiato sebagai relawan setia Mas IBas pihaknya bersama rekan-rekan kordapil wilayah 1 hingga 6 dengan di bantu korcam dan kordes  akan siap memenangkan suara mas Ibas di Kabupaten Ngawi dalam pesta demokrasi 2019 mendatang. (Ard)



Berita Lainnya:


Lewat Radio Talk Show, Ibas ajak Pemuda Trenggalek mengapresiasi Nilai Pancasila


Peringari Hari Lahirnya Pancasila, Ibas ajak Pemuda dan Umat Muslim jaga Keutuhan NKRI


Gandeng Kontituen dengan Melalui Jaringan Massa


Ibas Apresiasi Lansia, Milineal dan Pegiat Wisata


Kawal PIP, Ibas Berharap Pelajar Ngawi Makin Cerdas
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2018