Minggu, 22 April 2018

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

5 April 2018

Tour De Jawa SBY Apresiasi Batik Ngawi



Ngawi- Mantan Presiden RI ke – 6 Susilo Bambang Yudhoyono atau di kenal dengan Bapak SBY singgah ke Kabupaten orek-orek. Kontans saja kedatangan petinggi ini cukup membuat heboh dan membawa warna biru kota Ngawi dalam penyambutannya.(05/04)

SBY bersama rombongan ini melakukan safari politik yang sebelumnya melalukan giat di kabupaten Bojonegoro dan sebelum melanjutkan ke wilayah Jawa tengah, SBY menyapa kader serta simpatisan Partai Demokrat di salah satu gedung pertemuan di Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Dalam pertemuan dengan para Kader dan Simpatisan Partai berlambang Mercy, SBY juga turut mengundang tokoh masyarakat, muslimat serta kelompok tani yang di saksikan langsung oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST.  SBY melihat Ngawi kaya akan hasil pertaniannya terlebih lagi apabila di manage dengan baik bisa menambah kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

“ Semoga ada sinergitas antara pemerintah daerah dengan para petani sehingga swasembada pangan dapat terwujud di Kabupaten yang kita banggakan ini “ Tegas mantan presiden RI ke – 6.

Kadatangan SBY dan rombongan di kabupaten  orek-orek menyempatkan untuk melihat secara langsung kreatifitas generasi muda dan pembatik khas Ngawi. Setiba di salah satu pengusaha UKM Widi Nugraha Desa Karangasri Kecamatan Ngawi SBY dan Ibu Ani langsung di buat kagum dengan keahlian pelajar setingkat menengah pertama dalam mencanting kain batik sebagai langkah awal membuat corak batik.

“ Pelajar Ngawi ternyata hebat-hebat masih kecil piawai dalam melanggak-lenggokkan canting untuk mewarnai kain batik” Ungkap Ibu Ani.

Corak batik Ngawi mempunyai khas yang berbeda dengan yang lain, hal ini menjadi alasan tersendiri bagi Budi Siwi Riyaya Nawati pemilik sekaligus pengrajin Batik mengembangkan produk asli untuk dapat di kenalkan hingga ke tingkat International.  Karena bangga dengan kehadiran keluarga SBY, Siwi demikian panggilan akrab penggeliat batik Ngawi meminta menorehkan canting kepada Ibu Ani dalam salah satu kain batik miliknya untuk dapat dipersembahkan kepada keluarga Cikeas.

 “ Terima Kasih keluarga Bapak SBY atas kedatangannya menjadi motivasi tersendiri bagi kami dalam terus meningkatkan kwalitas batik khas Ngawi “ ungkapnya.

Sebelum meneruskan perjalanan ke Jawa Tengah rombongan SBY memborong batik khas Ngawi dengan motif alam serta motif manusia purba.

“ Terus kembangkan potensi daerah bagaimanapun cara kalian menggalinya, seperti halnya Batik khas Ngawi ini semoga dapat terus di lestarikan dan bisa terkenal di pasar International sehingga tidak hanya Ngawi yang sejahtera tapi juga pengarajinnya“ tegas bapak SBY.(Ard)



Berita Lainnya:


Terima kasih Mas Ibas


Terima kasih Mas Ibas


Terima kasih Mas Ibas


Terima kasih Mas Ibas


Testimony
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2018