Sabtu, 23 Juni 2018

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

29 Maret 2018

Kenalkan Elang Biru Dengan Komunitas Pendengar Radio



Ngawi – Banyak jalan menuju Roma peribahasa ini nampaknya cocok dengan apa yang menjadi gagasan orang nomer 1 di Griya Aspirasi Edhie Baskhoro Kabupaten Ngawi. Mbah Suyadi demikian team memanggil akrab koordinator kabupaten EBY Ngawi dalam merangkul para pemuda  untuk dapat bergabung dengan griya dengan memberikan wadah tersendiri yakni Komunitas Elang Biru. Komunitas Elang Biru sebagai kumpulan para generasi muda yang di gagas oleh Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Legeslator dari Partai Demokrat dari Dapil Jawa Timur VII tersebut melalui Griya Aspirasi EBY  Ngawi dan Komunitas Elang Biru Ngawi menyapa para pendengar radio Suara Pendidikan Ngawi di gelombang 107,5 Fm, Kamis (29/3/2018).

Dijelaskan oleh Mbah Yadi, menyapa pendengar ini sudah lebih dari lima kalinya dilaksanakan di Kabupaten Ngawi,  Selain bermanfaat menyerap aspirasi sekaligus sebagai ajang  berkomonikasi dengan pendengar radio.

 “Masih didominasi dengan pertanyaan progam pro rakyat yang ingin di serap oleh warga masyarakat Ngawi ,” Jelas Mbah yadi.

Kehadiran Griya Aspirasi EBY sudah dinanti para pendengarnya, terbutkti 15 menit pertama sudah di berondong beberapa pertanyaan dari audien.  Talkshow semakin menarik dengan suara muda mendampingi korkan EBY Ngawi, Mega Sukma I. Ketua Elang Biru Ngawi mulai bulan Maret terus mendampingi perjalanan giat dari Griya EBY.  

Sebagai pertemuan  pertama menyapa pendengar, Mega demikian panggilan akrabnya menjelaskan tentang apa itu elang biru dan apa yang selama ini menjadi kegiatannya.

“ Komunitas Elang Biru menjadi salah satu wadah anak muda dengan kegiatan positif  yang berjiwa social dan juga memanfaatkan media social dalam mengepakkan sayapnya “ tegas Mega.

Mendengar  penjelasan ketua Elang Biru Iva dari BEM STKIP menanyakan bagaimana cara untuk bisa masuk menjadi salah satu relawan ELang Biru.

Penelpon yang  lainnya, Sinta warga Watualang Kecamatan Ngawi Berharap Elang Biru menjadi salah satu organisasi yang peduli dan memberi solusi terhadap masalah dan dinamika di masyarakat khususnya anak muda. Diakhir pernyatannya Sinta yang menjelaskan salah satu anak daerah pemerhati pertanian menanyakan penyerapan progam alat mesin pertanian.

 “Bagaimana mendapatkan progam alsintan melalui jalur aspirasi Bapak Edhie Baskoro Yudhoyono,”  tegas Sinta.

Menjawab  hal tersebut Mbah Yadi berpesan kepada Sinta untuk menyerahkan legalitas formal dari kelompok tani yang di usulkan melalui jalur aspirasi. Dengan diantar langsung ke Griya aspirasi di jalan trip ruko no 3b Karangasri Kecamatan Ngawi.(Ard)



Berita Lainnya:


Lewat Radio Talk Show, Ibas ajak Pemuda Trenggalek mengapresiasi Nilai Pancasila


Peringari Hari Lahirnya Pancasila, Ibas ajak Pemuda dan Umat Muslim jaga Keutuhan NKRI


Gandeng Kontituen dengan Melalui Jaringan Massa


Ibas Apresiasi Lansia, Milineal dan Pegiat Wisata


Kawal PIP, Ibas Berharap Pelajar Ngawi Makin Cerdas
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2018