Selasa, 22 Mei 2018

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

19 Maret 2018

Ibas: Perempuan Sejati mampu Beri Dampak Positif Bagi Lingkungan



JAKARTA-Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengapresiasi perempuan dalam Seminar Nasional Hari Perempuan Internasional 2018 Senin (19/3) di gedung DPR/ MPR Jakarta, dalam sambutannya Putra Bungsu Susilo Bambang Yudhoyono ini mengapresiasi geliat perempuan Indonesia yang sudah semakin cerdas dan modern.

Menurut Ibas perempuan sejati adalah perempuan yang sehat lahir bathin dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungannya.”Perempuan harus sehat, memiliki rasa kasih sayang dan menjadi perekat keluarga, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungannya, karena kita meyakini perempuan juga mampu menjadi motivator dan berbuat lebih banyak bagi kemajuan bangsa,” kata Suami dari Aliya Rajasa ini.

 

Dari sisi pendidikan, Ibas mendorong agar perempuan memiliki intelektualitas yang tinggi.” Perempuan harus lebih semangat dalam menuntut ilmu dan pendidikan dalam rangka menjadikan perempuan lebih terdidik, tangguh dan memiliki solusi untuk kemajuan,” imbuhnya.

 

Dalam dunia kerja, Ibas berharap perempuan mendapatkan kesempatan dan aktif dalam hal karir dan punya banyak kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.” Perempuan harus diberi kesempatan dan aktif didunia pekerjaan dengan cara meningkatkan ketrampilan sehingga mampu mengisi posisi di setiap sector pekerjaan,” lanjut ayah tiga anak ini.

 

Bagi Ibas, dalam pembangunan, perempuan juga mesti memiliki keunggulan daya saing yang lebih dalam meujudkan kreatifitas dan inovasi baru dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.” Bukan hanya meningkatkan daya saing perempuan juga harus mampu memiliki kehidupan dan seimbang dalam hal karir dan rumah tangganya, artinya didalam rumah tangga ada kesemibangan peran agar pendidikan bagi anak-anak generasi penerus bangsa juga lebih maju,” ujarnya.

 

Hadir dalam seminar tersebut Presiden RI ke 6 yang juga selaku Ketua Umum Partai Demokrat Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil ketua DPR RI dan Para pimpinan MPR RI,  Menteri/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro , Prof. DR. Yohana Yembise, Dip.Apling., MA selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

 

Para Aktivis Perempuan, Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia Melani Leimena Surharli, Ketua Umum Persekutuan Perempuan Adat Nusantara Alinasi Masyarakat Adat NusantaraDevi Anggraini, Ketua Umum Persatuan Tuna Netra Indonesia  Aria Indrawati , selaku Koordinator nasional Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga Nani Zulminarni,

Pendiri Pusat Studi Hukum & Kebijakan (PSHK) dan Sekolah Hukum JenteraBivitri Susanti, dan Aktivis perempuan & Sekretaris Departemen Perencanaan Pembangunan PD  Firliana Purwanti.

 



Berita Lainnya:


Terima kasih Mas Ibas


Terima kasih Mas Ibas


Terima kasih Mas Ibas


Terima kasih Mas Ibas


Terima kasih Mas Ibas
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2018