Selasa, 23 Januari 2018

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

19 Desember 2017

Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling Gratis, Ibas Kampanyekan Gemar Membaca Sampai Pelosok Desa



PACITAN – Budaya baca di Indonesia menurut anggota Komisi X DPR RI sekaligus ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas adalah bekal menaklukan tantangan globalisasi.

 

Pentingnya ilmu pengetahuan sebagai jendela dunia menurut Ibas harus tertanam sedini mungkin kepada siswa siswi penerus bangsa. Untuk itu, wakil rakyat asal dapil VII jatim ini memberikan bantuan pengawalan mobil perpustakaan keliling untuk warga Pacitan Jawa Timur sebagai upaya merangsang minat baca warga hingga ke pelosok desa dan lingkungan di daerah kelahiran SBY itu.

 

Menurut Ibas, kemajuan tekonologi dan akses informasi yang cepat sudah seharusnya tidak meredam minat baca, buku tetap penting dibaca.” Buku adalah jendela dunia, dengan buku seorang pembaca bukan hanya dituntut untuk menyerap informasi tetapi juga mengkritisi, dengan buku level kecerdasan dan pengetahuan menjadi terangkat,” ujarnya saat menyerahkan bantuan pengawalan mobil perpustakaan keliling di SMKN 1 Donorojo Pacitan Selasa (19/12/2017).

 

Perpustakaan keliling ini juga diharapkan mampu menyentuh warga hingga ke desa-desa di Pacitan, dengan kontur daerah Pacitan yang berbukit, bukan tidak mungkin masih banyak warga yang sulit menjangkau fasilitas seperti perpustakaan. ”Ingat, cita-cita dan kesuksesan adalah milik kita semua, milik adik-adik dan seluruh masyarakat Pacitan. Manfaatkanlah mobil peprustakaan keliling ini bisa memperkuat armada yang sudah ada menjadi fasilitas menambah minat baca bagi warga,” ujarnya.

 

Manfaat membaca buku menurut Ibas, juga bisa membuat anak-anak berhenti kecanduan gadget, menurutnya, di arus informasi yang sedemikian cepat gadget mampu menyihir anak-anak untuk terus memandangi layar ponsel.” Biasanya anak-anak membaca buku, sebab budaya baca buku mesti diterapkan sedini mungkin,” jelas dia.

 



Berita Lainnya:


Temui Korban Longsor, Ibas Serahkan Bantuan


Danrem 081/DSJ Madiun Sambangi Korban Banjir Waduk Bendo


Begini Cara Warga Sukosari Babadan Atasi Trauma Bencana Longsor Banaran Pulung


Srikandi EBY Tilik Sekolah Sampaikan Program Ibas


Empat Bulan Dibangun, Talud Pengaman Jalan Ponorogo Ambrol Lagi
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2018