Selasa, 23 Januari 2018

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

31 Oktober 2017

Niat majukan Pariwisata Pacitan, Ibas bersama Kemenpar Gelar Bimtek



PACITAN-  Kementerian Pariwisata RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimptek) Sosialisasi Kebijakan
Promosi Wisata di Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, bertempat di Pantai Beach Resort Pacitan, Senin (30/10).Kegiatan Bimtek berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, 30-31 Oktober 2017. Acara ini diinisiasi oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas sebagai bentuk jawaban aspirasi dari masyarakat Kota 1000 Goa Pacitan akan perlunya strategi promosi wisata Pacitan.

 

Adapun peserta Bimtek dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) dari pihak swasta. Nampak hadir dari unsur Pemda adalah Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata ataupun staf yang menangani promosi.

Sedangkan dari pihak swasta tampak hadir para pelaku industri pariwisata dan asosiasi penggiat wisata dimasing-masing wilayah di Kabupaten Pacitan.

 

Pada kesempatan itu David Christian selaku Staf Ahli dari EBY mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini perlu diadakan lagi agar bisa shareing antar pelaku industri pariwisata.

“Harapannya melalui acara ini akan lebih tercipta sinergitas kegiatan promosi pariwisata di luar negeri antara Kemenpar, Dinas Pariwisata terkait dan para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Pacitan,” papar David Christian.

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar RI diwakili oleh Rita Sofa selaku Kabid Perjalanan Wisata Pengenalan mengatakan Bimtek ini dimaksud untuk memberikan perspektif dan arah yang sama tentang program promosi pariwisata di Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika Serikat Dan Afrika (ETTAA).

 

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memahami potensi destinasi-destinasi wisata yang ada di Pacitan. “Ini penting untuk memahami mekanisme promosi pariwisata Indonesia, meningkatkan efektivitas partisipasi Dinas Pariwisata pada penyelenggaraan event di Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara dan memahami pengembangan destinasi dan atraksi yang layak jual di pasar luar negeri,” ujar Hesti Suteki selaku Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Dan Sumberdaya Pariwisata Dinas Pariwisata Pacitan menyampaikan bahwa para pelaku wisata yang ada di Pacitan untuk memunculkan selling point yang bisa menjadi keunikan Pacitan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan pariwiata Pacitan.

“Dinas Pariwisata siap berkolaborasi dengan pelaku kebudayaan dan kesenian untuk memajukan pariwisata Pacitan,” pungkasnya. (CHOLIS)



Berita Lainnya:


Temui Korban Longsor, Ibas Serahkan Bantuan


Danrem 081/DSJ Madiun Sambangi Korban Banjir Waduk Bendo


Begini Cara Warga Sukosari Babadan Atasi Trauma Bencana Longsor Banaran Pulung


Srikandi EBY Tilik Sekolah Sampaikan Program Ibas


Empat Bulan Dibangun, Talud Pengaman Jalan Ponorogo Ambrol Lagi
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2018