Rabu, 18 Oktober 2017

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

6 September 2017

Ibas Distribusikan Daging Qurban di Dapil VII Jatim



PACITAN - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa kembali membuktikan diri sebagai wakil rakyat di Dapil VII Jatim dalam memperingati Hari Raya Idul Adha yang pro rakyat. Kali ini, Ibas sapaan akrab EBY melakukan penyembelihan hewan kurban dengan menyebar lima ekor sapi untuk 5 Kabupaten yang berada di Dapil VII Jatim, yaitu Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

 

Menurut Ibas, momentum peringatan Idul Adha selain ibadah haji, juga merupakan ibadah yang  identik dengan ibadah kurban. "Insyaallah Ibadah inilah yang kami maknai karena mengandung nilai keteguhan dan keimanan serta menjadi bukti pengorbanan yang didasari keikhlasan dan kesabaran," ujarnya. 

 

Informasi dari Kordinator Griya Aspirasi EBY yang diarahkan Ibas untuk mendistribusikan daging qurban, Candra Adi Nugroho menerangkan lima ekor sapi qurban dari EBY disembelih lima kabupaten. “Alhamdulilah, Mas Ibas kembali mendistribusikan hewan qurban untuk masyarakat kurang mampu di Dapil beliau. Seluruh sapi dari Mas Ibas sudah disembelih di Kabupaten Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi dan Trenggalek hari ini, ” ujar Candra Adi Nugroho Jum’at (1/9).

 

Lebih lanjut Candra menambahkan, untuk prosesi penyembelihan hewan kurban, pihaknya berkordinasi dengan sejumlah masjid untuk mendistribusikan daging qurban. Ditambahkannya, seluruh elemen Griya Aspirasi EBY sampai ke tingkat desa turut bergerak dalam proses pendistribusian. 

 

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan penyembelihan hewan rutin dilakukan Ibas dalam momen Hari Raya Idul Adha tiap tahunnya di seluruh Dapil VII Jatim. “Penyembelihan hewan kurban adalah salah satu agenda rutin Mas Ibas di Dapil VII Jatim sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi Mas Ibas dengan masyarakat,” tambahnya.

 

Candra juga memaparkan, selain bertujuan ibadah, pembagian hewan kurban di seluruh wilayah Dapil VII merupakan bentuk kepedulian Ibas terhadap daerah yang menjadi basis pemilihannya.

 

Seperti diketahui, di Kabupaten Magetan, Ibas menyalurkan hewan qurban di Ponpes Tahfidzul quran di Desa Balegondo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan.  Di Pacitan, penyembelihan dilakukan di Masjid Al Mukminun Dusun Kiteran Pacitan.

 

Sedangkan penyembelihan sapi kurban milik Ibas di Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo dilaksanakan Jum’at (1/9) pagi bertempat di Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak. “Alhamdulillah kegiatan penyembelihan dan distribusi daging sapi milik Mas Ibas di Ponorogo berjalan lancar,” kata Masrul Harianto selaku Koordinator Kabupaten EBY Team Ponorogo.

 

Masrul menambahkan, pihak Griya EBY Team Ponorogo telah membagikan daging kurban dari Mas Ibas kepada masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah Mas Ibas kembali melakukan penyembelihan sapi di Ponorogo dan sedikit membantu masyarakat kurang mampu seperti kami ini,” ujar Poniran, seorang petani warga Desa Kaponan, Mlarak yang menerima daging kurban diamini Ratno, warga Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan.

 

Sedangkan Zainuri, warga Desa Kaponan ikut berdoa agar mas Ibas dan keluarga selalu diberi kekuatan dan kesehatan sehingga bisa melanjutkan darma bakti kepada bumi pertiwi tercinta. “Semoga Mas Ibas tetap amanah dan selalu peduli,” tutur Zainuri.

 

 

 



Berita Lainnya:


Ibas Ajak Petani Aplikasi Sistem Pertanian Moderen


Luar Biasa, Kader PKK Pelopori Gerakan Peduli Anak Yatim Piatu Ponorogo


Pemasangan Keramik Pasar Sumoroto Ponorogo Tidak Bermasalah


Tradisi Kenduri Adat Gunung Tengoro Dilestarikan Masyarakat Desa Karangpatihan


Program KOTAKU Sukses Gelar Pelatihan Relawan
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2017