Senin, 24 Juli 2017

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Ruang Informasi

15 Mei 2017

Kembangkan Wisata, Mas Ibas Instruksi Jalankan Tujuh Pesona Wisata



TRENGGALEK- Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil VII) Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono, M.Sc (EBY) benar membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat. Pasalnya, setelah mengunjungi Desa Jombok, Kecamatan Pule, dan Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, untuk mendengarkan aspirasi warga setempat dan memberikan bantuan yang dilanjutkan dengan membuka partai final futsal EBY cup hingga pemberian hadiah, kemarin (15/5).  Anggota Komisi X DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat tersebut kemarin (15/5)  mendatangi Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo untuk melaksanakan hal serupa bersama masyarakat serta stake holder gelar Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona. Tujuannya,  untuk meningkatkan pariwisata di Trenggalek.

 

Tak ayal, kegiatan tersebut mendapat sambutan dan antusias yang luar biasa dari masyarakat setempat. Sebab, dengan didatangi langsung wakil rakyat dari pusat, masyarakat menganggap perjuangannya untuk memajukan wisata mendapatkan respon yang baik. "Saya sampaikan untuk mengelola wisata, masyarakat sebagai tuan rumah pengelolaan wisata harus menjalankan tujuh pesona wisata, agar tidak ada lagi wisatawan yang kapok datang lagi," ungkap EBY.

Pria yang akrab disapa Mas Ibas ini melanjutkan, dengan tujuh pesona wisata yang meliputi aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan, akan menimbulkan kesan beragam bagi wisatawan. Sehingga akan memotivasi mereka untuk datang kembali, bahkan dengan jumlah lebih banyak. Sehingga dalam hal ini perlu sinergitas berbagai pihak, seperti pemerintah dan warga setempat agar hal itu bisa terwujud. "Makanya di ruang lingkup masyarakat sendiri perlu diciptakan suasana yang tertib, aman, bersih dan sebagainya, hingga membuat masyarakat setempat maupun wisatawan menuruti aturan main yang berlaku, dengan ini akan timbul kesan yang menarik dan memancingnya untuk datang," jelasnya.

 

Untuk itu, Mas Ibas sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Trenggalek menciptakan ikon tempat wisata seperti di Pantai Prigi. Mas Ibas akan terus memberikan bantuan untuk mempromosikan wisata yang ada agar cepat berkembang dengan memberikan bantuan kepada pengelola wisata setempat, dan memperbaiki simbol Pantai Prigi yang saat ini rusak. Dengan demikian Mas Ibas optimistis target 20 juta kunjungan wisata tahun ini yang dicanangkan pemerintah pusat bisa terwujud, salah satunya dibantu kerja keras dan promosi masyarakat Trenggalek. "Saya berharap di sini dibuatkan agenda tahunan untuk menarik wisata namun tidak meninggalkan budaya lokal, seperti lomba makan durian dengan melihat lautan dan diiringi tarian Jaranan Turonggo Yakso, semoga saja hal itu mampu diterjemahkan di tahun depan," jelas Mas Ibas.

 

Setelah selesai menjaring aspirasi masyarakat di Pantai Prigi, Mas Ibas melanjutkan kunjungannya untuk memberikan bantuan di SMPN 4 Trenggalek. Dan diteruskan rapat dengar pendapat serta sosialisasi empat pilar bersama masyarakat di Balai Kelurahan Sumbergedong, sebelum bertolak ke Kabupaten Pacitan.



Berita Lainnya:


Lestarikan Budaya Jawa, Mas Ibas Gelar Ketoprak Humor


Ibas Ajak Elemen Bangsa Jaga Keutuhan NKRI


Kembangkan Wisata, Mas Ibas Instruksi Jalankan Tujuh Pesona Wisata


Ibas Terus Kawal Program Alsitan Untuk Para Petani


Ibas : Rakyat Sejahtera Jika Kebutuhan Pokok Terpenuhi
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2017