Senin, 20 November 2017

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Dapil VII Jawa Timur

6 September 2017

EBY Dorong Industri Kreatif Indonesia Terus Maju di Luar Negeri



JAKARTA- KetuaFraksi Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono (EBY) yang biasa disapa Ibas bersama komisi X DPR RI  dalam kunjungan kerja ke London Inggris 27 agustus-2 September lalu berharap kerjasama Indonesia dengan Inggris dalam sektor Industri Kreatif bukan hanya bertahan tetapi juga harus terus maju, untuk itulah Ibas mendorong Indutri kreatif berkembang sebab akan mampu memperkuat perekonomian nasional.

 

Dalam pernyataannya di salah satu media sosial, Dengan kerendahan hati, Ibas mengaku masih sangat ingin belajar untuk bagaimana memajukan industri kreatif dan mendorong agar indutri kreatif Indonesia maju di negeri orang. “ Untuk kami komisi X DPR RI ingin belajar, mengetahui lebih dan berdiskusi dari sisi regulasi Undang-undang  dan aturan, campur tangan pemerintah, bantuan dan pinjaman, model bisnis, fasilitator lain, komunitas pelaku pasar dan IT dan lainnya dengan DCMS (department digital, cultural, media and sprots), duta besar inggris , duta besar Indonesia untuk Inggris dan Cockpit arts agar industry kreatif di Indonesia bisa terus maju,” ucapnya Senin (28/8) lalu.

 

 Ibas mengatakan perjanjian kerjasama antara pemerintah Inggris selalu diperhabarui hingga saat ini. “ Dalam beberapa tahun terakhir, Industri kreatif telah menjadi semakin menarik untuk pemerintah negara maju, itulah mengapa pada 2012 Indonesia dan Inggris menandatangani kerjasama dalam pengembangan Industri kreatif, dan kemudian pada 2016 Indonesia kembali memperbaharui perjanjian hingga sekarang,” jelasnya.

 

 Menurut Ibas, Indonesia harus semakin memperhatikan sektor Indutri kreatif sebab akan semakin penting dalam meningkatkan kesejateraan ekonomi bangsa. “ Industry kreatif telah menjadi semakin penting untuk untuk kesejahteraan ekonomi, juga kita percaya Industri di abad 21 akan sangat bergantung pada ilmu pengetahuan melalui kreatifitas dan inovasi,” tambah dia. (Devi)



Berita Lainnya:


Gali Potensi Altel Cilik, Ibas Gelar EBY Cup 2017


Reses, Ibas Tinjau Program PISEW Di Paron-Ngawi


Kurangi Pemanasan Global, Ibas Minta Konstituen Tanam Pohon


Begini Cara Ibas Majukan Ekonomi Dua Desa di Ngawi


Begini Cara Ibas Majukan Ekonomi Dua Desa di Ngawi
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2017