Rabu, 22 November 2017

BERANDA | PROFIL | BERITA MAS IBAS | FOTO | VIDEO | KARIKATUR | SINERGIS | DAPIL VII JAWA TIMUR | PARTAI DEMOKRAT | FRAKSI PD DPR-RI | TESTIMONIAL

Untitled Document

Dapil VII Jawa Timur

4 April 2016

Indartato: Pacitan Harus Keluar dari Kesan Daerah Terisolasi



SURABAYA – Bupati Pacitan terpilih, Drs H Indartato, MM optimistis bahwa pembangunan Pacitan akan semakin baik, salah satu kunci yang akan digunakannya adalah dengan memperbaiki infrastuktur dan transportasi di Pacitan. Hal tersebut diungkapkannya usai dilantik bersama Drs Yudi Sumbogo sebagai bupati dan wakil bupati Pacitan periode 2016-2021 pada Senin (4/4/2016) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.
“Pacitan harus keluar dari kesan daerah terisolasi sehingga siapa saja yang berkunjung ke sana tidak berpikir dua kali,” kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pacitan ini.
Lebih lanjut, Indartato juga mengatakan bahwa salah satu cara lainnya adalah dengan pelebaran jalan dan kemudahan akses dari sejumlah daerah yang mengarah ke Pacitan akan menjadi prioritas perbaikan. “Bagaimana jalan dari Ponorogo, Trenggalek, Solo maupun Yogyakarta bisa lancar dan tidak macet. Intinya, siapa saja yang ke Pacitan jalannya tidak susah dan merasa dekat,” ungkapnya.
Terkait usaha pembangunan bandara perintis di Pacitan, Indartato mengaku juga sudah mengusulkan pembangunan sejak tahun 2004. Namun demikian, saat itu masih terkendala keputusan Kepala Staf Angkatan Udara yang menyatakan wilayah udara Pacitan masuk zona latihan pesawat tempur.
“Sejak saat itu, kami sebenarnya telah menyusun rencana dengan menggandeng ITS, Ibu Susi Pudjiastuti sebagai pemilik Susi Air juga telah kami dihubungi dan siap untuk menyediakan pesawat guna melayani penerbangan perintis di Pacitan,” ujar ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Pacitan terpilih, Drs Yudi Sumbogo optimistis target wisatawan di Pacitan akan terus meningkat hingga akhir tahun ini. 

“Targetnya 100 persen dari tahun sebelumnya bagi wisatawan yang datang ke Pacitan, Kami optimistis target wisata di Pacitan akan terpenuhi dan lebih dari dua juta orang akan datang ke daerah kami ” tandasnya.
Lebih lanjut, mantan legislator Partai Demokrat Pacitan ini mengatakan bahwa pada tahun lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Pacitan berjumlah lebih dari sejuta orang, sedangkan pada 2016 hingga akhir Maret sudah tercatat sekitar 600 ribu orang berkunjung.
“Beberapa lokasi andalan adalah kawasan pantai dan goa, diantaranya adalah Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria, Pantai Watu Karung, Pantai Banyu Tibo, Goa Gong, Goa Tabuhan, Gua Luweng Jaran, Sungai Maron, Pemandian Banyu Anget, dan sejumlah lokasi lainnya,” ujarnya. (frend)



Berita Lainnya:


Gali Potensi Altel Cilik, Ibas Gelar EBY Cup 2017


Reses, Ibas Tinjau Program PISEW Di Paron-Ngawi


Kurangi Pemanasan Global, Ibas Minta Konstituen Tanam Pohon


Begini Cara Ibas Majukan Ekonomi Dua Desa di Ngawi


Begini Cara Ibas Majukan Ekonomi Dua Desa di Ngawi
 




Copyright © Edhie Baskoro Yudhoyono - 2017