PACITAN – Bupati Pacitan periode 2011-2016, Drs H Indartato, MM meminta para pejabat dan staf di lingkungan pemerintah kabupaten Pacitan (Pemkab) membantu sepenuhnya kerja pejabat sementara Bupati Pacitan, Dr. Ir. Priyo Darmawan, M.Sc.
Seperti diketahui, Priyo baru saja dilantik menjadi pejabat bupati Pacitan pada Senin (22/2/2016) malam WIB di gedung negara Grahadi Surabaya. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo.
Menurut Indartato yang baru saja mengakhiri masa jabatan (AMJ) sebagai bupati pada Minggu (21/2/2016), dirinya akan mendukung Pj bupati dalam melaksanakan tugas-tugasnya.”Saya sudah meminta kepada rekan-rekan (staf Pemkab Pacitan), tolong dibantu sebaik-baiknya dan sesuai rambu-rambu yang ada,” ujarnya usai menghadiri pelantikan Pj bupati Pacitan, Senin malam.
Lebih lanjut, Indartato yang kembali menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember lalu ini berharap pembangunan infrastuktur tetap diselesaikan dengan prinsip guyub rukun.
“Saya ingin guyub rukun tidak ada masalah. Karena menurut saya, Pacitan harus guyub orangnya, supaya ketertinggalan Pacitan seperti kemiskinan, infrastruktur dapat kita tuntaskan,” tandas mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pacitan ini.
Sementara, Priyo Dharmawan menegaskan siap menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya dan akan berbuat yang terbaik untuk kemajuan Pacitan ke depan. “Meski tidak lama, tapi ini merupakan tugas yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Segera saya berkomunikasi, berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan para pemangku kebijakan di sana,” kata Priyo.
Priyo sendiri adalah pejabat setingkat eselon IIA yang sebelum dilantik sebagai Pj Bupati menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) Jatim. Priyo yang merupakan alumnus Universitas Brawijaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Pria kelahiran 15 Februari 1957 ini sebelum menjadi Kepala Balitbang pernah menjabat sebagai Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 1 Madiun. (**)