Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menyampaikan pandangan Fraksi Partai Demokrat dalam Rapat Konsultasi Pimpinan DPR RI dengan Presiden Joko Widodo di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta. Pada rapat yang dihadiri sejumlah pimpinan lintas fraksi di DPR RI ini, Ibas menyampaikan tujuh pandangan FPD kepada Jokowi. “Pertama-tama kami ingin memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan Parlemen yang telah menyelenggarakan Rapat Konsultasi pada kesempatan yang baik ini. Ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam rangka meningkatkan komunikasi politik demi terciptanya satu harmoni untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan dan tantangan bangsa disertai dengan solusi yang tepat,” demikian disampaikan Ibas saat konferensi pers Fraksi PD di Senayan Jakarta, Senin, 6/4/2015.

 

Dilanjutkan Ibas, FPD memahami bahwa dinamika antara Polri dan KPK cukup berkembang di tengah masyarakat. “Kami memandang bahwa kedua institusi ini penting dan mesti diselamatkan, sekaligus kamipun berharap agar masing-masing institusi ini dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya demi terciptanya supremasi hukum, sekaligus mengayomi seluruh masyarakat sehingga negara kita lebih taat akan hukum, tertib, dan damai,” terangnya.

 

Untuk itu, Ibas menambahkan FPD masih meyakini bahwa pemerintah pasti mampu menyelesaikan masalah yang berkembang dengan solusi yang jitu tanpa hiruk pikuk yang terus terjadi. “Kami akan mendukung penuh jika solusi tersebut benar-benar mengikuti aspirasi dan keinginan masyarakat demi terciptanya stabilitas politik yang baik,” ujar Ibas.

 

Masih menurut Ibas, FPD mengajak  semua pihak untuk mensyukuri stabilitas ekonomi dalam perkembangan perekonomian Indonesia yang telah dicapai selama ini. Selanjutnya FPD meminta Pemerintah untuk mempertahankan dan meningkatkan ekonomi Indonesia untuk terus tumbuh dan diperhitungkan dunia.

 

“FPD tentunya ingin mendengar lebih lanjut kebijakan dan solusi konkrit Pemerintah di bidang ekonomi agar apa yang sudah dicapai selama ini dapat terus ditumbuh-kembangkan. FPD juga mencermati beberapa isu aktual yang memiliki dampak luas terhadap kehidupan rakyat terkait ruang fiskal, target penerimaan negara di sektor pajak yang terlalu optimis, fluktuasi harga BBM, BBG, kenaikan TDL non subsidi, dan tingginya harga-harga bahan pokok  yang menyebabkan beban hidup rakyat semakin berat,” jelas wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.

 

Lanjut politisi muda ini, FPD meminta Pemerintah untuk terus menjalankan dan meningkatkan program-program Pro-rakyat dan memajukan kesejahteraan rakyat serta mencari solusi konkret untuk meringankan beban hidup rakyat. “ FPD akan mendengarkan penjelasan Pemerintah, dan tentunya FPD memberikan kesempatan dan yakin bahwa Pemerintah pasti memiliki solusi yang tepat sesuai harapan rakyat dengan mengedepankan prinsip-prinsip pengelolaan negara yang baik, Good Corporate Governance,” tambah Ibas.

 

Anggota Komisi 10 DPR RI ini juga menjelaskan  kepada wartawan bahwa dalam rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi dirinya juga menyampaikan aspirasi pribadi dan aspirasi kader Partai Demokrat.  “Saya sampaikan di depan forum. Pak Presiden kami harap agar Partai Demokrat tidak di-Golkarkan, karena sebentar lagi Partai Demokrat akan menggelar kongres. Alhamdulilah, beliau menyampaikan tidak ada rencana tersebut kepada Partai Demokrat,” guyon Ibas.