Ponorogo – Anggota Komisi 1 DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengunjungi Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo untuk meninjau pelaksanaan Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP). Kedatangan Ibas yang juga ingin menyerap aspirasi konstituennya disambut Pagelaran Seni Reyog dan Warok perempuan Kabupaten Ponorogo, Minggu, (18/11)
Dihadiri 600 orang dari unsur muspika se-Kecamatan Pulung, dan masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Mas Ibas yang telah mengawal program PPIP masuk ke Desa Munggung dan sekitarnya.
Ibas juga mengucapkan apresiasinya kepada Pemerintah Pusat dan Daerah, “Terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah atas terimplementasinya program PPIP di desa-desa Kecamatan Pulung Ponorogo” ujar Sekjen PD tersebut.
Pada kesempatan ini, perwakilan para kepala desa se-Kecamatan Pulung membacakan secara resmi laporan pembangunan PPIP tersebut yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Panjang jalan PPIP 1350 meter.  PPIP dimulai sejak tahun 2011 dan sudah dialokasikan di 3 titik. Titik yang selesai dan diresmikan adalah di desa Munggung.

“Kami merasakan langsung manfaat program tersebut seperti pengaspalan jalan, jembatan dan sarana infrastruktur lainnya. Kami berharap ada banyak lagi program pemerintah yang masuk ke desa kami dengan perjuangan Bapak Edhie Baskoro Yudhoyono di tingkat pusat,” ujar perwakilan kepala desa.
Masyarakat pun ikut mendoakan,  Bapak EBY selalu diberikan kesehatan agar dapat melenjutkan tugas memperjuangkan aspirasi masyarakat Ponorogo.

 

Ibas dalam sambutannya mengatakan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten dengan diimplementasikannya program percepatan infrastruktur di desa-desa. “Dalam reses kali ini, saya melihat berbagai program pemerintah dapat terimplementasi dengan baik di daerah. Saya mengajak kita semua untuk menjaga dan merawat infrastruktur pedesaan ini demi kemajuan dan peningkatan perekonomian mikro di desa,” tambahnya.

 

Menurut Ibas,  program PPIP ini tidak cukup sampai diimplementasikan di daerah sini saja. Menurutnya, masih banyak program yang dapat diimplementasikan di seluruh Indonesia.
“Mari kita berpikir jernih dan positif dalam memandang masa depan. Mari kita bersatu agar pembangunan akan semakin banyak lagi ke depannya. Sampaikan salam hangat saya kepada keluarga bapak/ibu semua,” tambahnya.
Pada kesempatan itu, Ibas juga memberikan seperangkat laptop untuk kelancaran administrasi desa.