Jakarta- Sebagai keluarga Jawa yang menjalankan syariat  Islam, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjalankan tasyakuran untuk anak keduanya yang dilaksanakan dengan penuh khidmat. “Aqiqah dan gunting rambut atas kelahiran Putra kami ke 2 Yang bernama Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, yang lahir pada hari kesaktian pancasila, tanggal 1 Oktober 2015 ini kami selenggarakan bersama dengan doa tulus dari orang tua, keluarga dan para kerabat sekalian,” jelas suami dari Aliya Rajasa pada hari Minggu, 15 November 2015 kemarin.

Ibas juga mengucap syukur bahwa dukungan dari para kerabat dan masyarakat yang ditujukan kepada anak dan keluarganya selalu senantiasa membawa kedamaian bagi keluarga. “ Doa para sahabat, masyarakat dan handai taulan sekalian ini selalu menambah keberkahan bagi keluarga kami, khususnya untuk putra kami agar dijadikan anak-anak yang selalu dalam keadaan sehat wal afiat, dipanjangkan umurnya, dimudahkan rizkinya, dijadikan anak yang sholeh, anak yang cerdas dengan kebeningan hatinya, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, dan dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa serta menjadi anak yang kelak dapat membahagiakan kedua orang tuanya yang selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin ya robal alamin,” ungkapnya dengan semangat.

 

Dirinya dan Aliya juga tak menutup kemungkinan bahwa anak-anaknya akan mengikuti jejak dari Ayahandanya sebagai prajurit TNI. “Kami sebagai orangtua berkewajiban untuk mengarahkan dan membekali pelajaran kehidupan. Sedangkan untuk menjadi apa nantinya, itu tentu tergantung minat dan bakat anak-anak kami asalkan baik dan berguna bagi dirinya dan masyarakat sekitarnya. Seperti saat ini, Airlangga ingin mengikuti Peponya (SBY) dan Pakdenya (Agus) untuk menjadi tentara tentu kami akan mendukungnya, “ Ibas menutup sembari tersenyum.