Jakarta – Usai melakukan salat Ied di Masjid Istiqlal, Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono putra ke-dua Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ikut serta dalam acara Sungkeman Keluarga dan Open House bersama Masyarakat Umum di Istana Negara (8/8). Acara tersebut merupakan agenda rutin keluarga kepresidenan setiap Hari Raya Idul Fitri tiba.
 
Sebelum bertemu dengan masyarakat,Sekitar pukul 09.00 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lebih dulu melakukan sungkeman dengan seluruh anggota keluarganya. Sungkeman kepada SBY pertama kali dilakukan oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan diikuti oleh kedua anak serta menantunya. Kemudian dilanjutkan dengan bersilaturahmi bersama Wakil Presiden Boediono sekitar pukul 09.30 WIB. 
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam Lebaran kali ini Presiden SBY juga menggelar open house di Istana Negara. Open House yang terbuka untuk masyarakat umum ini dimulai pukul 10.00 WIB. 
 
Sebagai anggota keluarga kepresidenan, Edhie Baskoro Yudhoyono mengungkapkan bahwa acara open house yang diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dengan para pemimpinnya. “Semoga dengan adanya acara Open House ini dapat mempererat tali silaturahmi antara warga negara dengan para pemimpinnya, terutama dengan Pak SBY. Dan mari kita rajut kebersamaan di hari yang Fitri ini” ujar Ibas.