Jakarta – Anggota Komisi X DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas menyampaikan selamat menempuh ujian nasional untuk para siswa tingkat SMA dan sederajat yang hari ini mulai melaksanakan ujian nasional.  “Selamat menjalankan ujian nasional adik-adikku. Semoga dilancarkan dan sukses meraih nilai maksimal,” ujar Ketua Fraksi PD ini di Senayan Jakarta.  

Ibas pun mengingatkan agar seluruh siswa dapat menghindari kecurangan dan konsisten menjaga integritas dalam menjalankan UN agar siswa bisa lulus dengan kualitas terbaik.  “Dengan niat yang baik, jujur serta diiringi doa, pasti bisa menyelesaikan soal-soal ujian secara maksimal. Hindari kecurangan agar pengalaman UN bisa menjadi modal ilmu dan kedisiplinan menyongsong masa depan,” tambahnya.
Ibas juga memberikan dukungan untuk para guru-guru mengawasi siswa dalam pelaksanaan UN tahun ini. “Buat guru-guru kita support anak didik kita mendapatkan hasil terbaik. Pengawasan penting agar UN berjalan dengan baik, taat aturan dan menghasilkan generasi penerus yang berjiwa sportif, berdaya saing dan siap meneruskan pembangunan bangsa,” ajak wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.
Pelaksanaan UN tahun 2016-2017 bagi siswa SMA dan SMK di seluruh Indonesia. Kemendikbud telah menetapkan bahwa untuk tahun ajaran ini UN tingkat SMA/SMK berlangsung pada 4 April-6 April 2016 dan tingkat SMP atau yang sederajat pada 9-12 Mei 2016.