Jakarta –  Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menghimbau para kedua belah pihak yang berkompetisi dalam Pilpres untuk bersikap ksatria menerima hasil perhitungan suara nasional yang akan ditetap KPU besok, Selasa, 22/7/2014.

 

“Karena pemilu merupakan pesta demokrasi bangsa Indonesia, maka pemenangnya adalah rakyat Indonesia, bukan salah satu pasangan capres-cawapres. Sehingga siapapun pemenangnya harus kita hormati dan hargai,”jelas pria yang akrab disapa Ibas ini di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).

 

Ibas juga menegaskan bahwa Partai Demokrat  tetap bersikap netral hingga KPU menetapkan Presiden Indonesia ke 7. “Posisi kami memang netral sejak awal, tidak berpihak kepada kubu manapun. Tapi Partai Demokrat tidak golput, kami memberikan suaranya kepada pasangan nomor satu.  Walau begitu, keputusan resmi hasil pemilu belum disampaikan KPU. Partai Demokrat menghormati para pemangku hajat, KPU tentunya, untuk hasilnya seperti apa,” katanya.

 

Politisi muda ini juga menambahkan posisi Demokrat belum ditentukan karena harus melalui berbagai pembahasan. Pembahasan itu terkait sikap dan arah koalisi partai berlambang mercy ini pasca penetapan KPU. “Apakah kita di luar, di dalam, diajak, tidak diajak, mendukung, tidak mendukung belum diputuskan hingga hari ini. Hal ini tentunya menunggu hasil KPU resmi.  Partai Demokrat menghargai siapapun yang ingin bekerja sama dengan Partai Demokrat. Baik dengan siapapun, kami siap menyambut untuk yang terbaik untuk bangsa,” ujar Ibas.