PONOROGO – Harapan banyak pihak, khususnya masyarakat di Dapil VII Jatim yang meliputi Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo Ngawi, dan Magetan, agar Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) bisa kembali terpilih sebagai wakil rakyat masa bhakti 2014-2019, bakal kesampaian. Itu terbukti dari hasil hitung cepat sementara, hingga Kamis (17/4)  Sekjend DPP Partai Demokrat tersebut masih menduduki level puncak.

 

Berdasarkan penghitungan yang dilakukan oleh EBY Team Dapil VII Jatim hingga Kamis (17/4) pukul 12.11  WIB, menunjukkan suara EBY masih menduduki posisi pertama dengan raihan suara sebanyak 241.622 suara. “Hasil ini masih bersifat sementara, penghitungan berjalan terus dan saat ini  kita juga masih menunggu beberapa wilayah  Dapil VII Jatim menyampaikan hasil Pileg ke EBY Team,” ujar Frend Mashudi, Koordinator Media EBY Team Dapil VII Jatim.

 

Lebih lanjut dia menegaskan, dengan perolehan tersebut, Ibas diprediksi akan kembali menjadi salah satu legislator di DPR RI periode mendatang. “Kita doa’kan penghitungan tersebut tetap menempatkan posisi Mas Ibas di papan paling atas,” katanya. Sementara suara Partai Demokrat se-Dapil VII Jatim saat ini sudah meraup 414.568 suara.

 

Dengan hasil tersebut, dimungkinkan Partai Demokrat akan menempatkan dua kader terbaiknya di Senayan. “Selain Mas Ibas, Sartono juga dimungkinkan terpilih sebagai anggota DPR RI lima tahun mendatang,” jelasnya. 

 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat se-Dapil VII Jatim serta segenap kader, simpatisan serta seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat mulai anak ranting hingga DPP Partai Demokrat. “Ini adalah hasil kerja keras semua kader Partai Demokrat,” ungkapnya.

 

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh EBY Team yang berada di dapil VII Jatim maupun EBY Team Pusat.