Bogor – Anggota Komisi 10 DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengaku optimis dunia perfilman Indonesia akan semakin maju. Hasil karya insan perfilman Indonesia kembali mendapat momentum lewat peringatan Hari Perfilman Nasional. “Selamat Hari Perfilman Nasional ke 66, kita optimis ke depannya Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk perfilman kita sendiri,” ujar Ibas yang juga anggota Panja Perfilman Komisi 10 DPR RI ini di Bogor, Rabu, 30/3/2016.

 

Ketua Fraksi PD DPR RI ini menambahkan, DPR RI memberikan dukungan penuh terhadap dunia perfilman Indonesia terus menghasilkan karya-karya film nasional yang berkualitas. “Kita dukung insan perfilman Indonesia terus berkarya melalui industri film nasional. Sineas-sineas muda berbakat Indonesia tidak kalah kreatif dan inovatif menghasilkan produksi film yang berdaya saing dengan film luar negeri,” tambahnya.

Ibas juga menyampaikan dukungan FPD terhadap dunia perfilman Indonesia melalui regulasi-regulasi yang memadai mendorong terciptanya iklim yang kondusif bagi dunia film. “Fraksi Partai Demokrat DPR RI terus terbuka menerima masukan dan aspirasi para penggiat film-film kita menghasilkan karya-karya berkualitas,” ujarnya.

 

Ibas melanjutkan sudah terbukti, produksi film nasional semakin meningkat dari tahun ke tahun menghiasi bioskop-bioskop di Indonesia dan menjadi bagian dari kemajuan nasional. “Tentu hari film nasional ini menjadi momentum agar perfilman kita bisa terus maju dan kemajuan dunia perfilman kita bisa menjadi bagian dari kemajuan nasional,” harap wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.