Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa disapa Ibas, mengatakan, perayaan  Idul Adha tahun 2012 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat solidaritas, kesetiakawanan dan kepedulian terhadap sesama.
“Semangat Idul Adha adalah semangat solidaritas, kesetiakawanan dan kepedulian terhadap sesama, selain menjalankan perintah Allah SWT,” ujar Ibas di Jakarta.
Ditambahkannya, modal untuk membangun bangsa dan negara, salah satunya dengan semangat kebersamaan. “Semangat kebersamaan ini sangat penting untuk modal membangun bangsa,” tambah Anggota DPR RI asal Dapil VII Jatim ini.
Hal ini dikatakannya terkait perayaan Idul Adha yang pada tahun ini, Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro menyerahkan hewan kurban di masing-masing kabupaten di Dapil VII Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.
Tak hanya di Dapil VII Jatim, Ibas juga menyerahkan satu ekor hewan kurban untuk DPP Partai Demokrat dan sejumlah hewan kurban untuk organisasi yang diikuti  Ibas di Jakarta.
Sementara itu, acara pemotongan kurban bervariasi, ada yang dilakukan di hari Jumat dan hari Sabtu. Pemotongan hewan kurban dari Ibas di Kabupaten Trenggalek, Pacitan dan Ngawi dilaksanakan Jumat kemarin. Sementara Kabupaten Ponorogo dan Magetan dilaksanakan pada Sabtu, 27/10/2012.
Sebelumnya, padan Jumat, 26/10/2012, acara pemotongan kurban DPP Partai Demokrat, dilaksanakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Total seluruh hewan kurban berjumlah 24 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing.
Direktur Eksekutif Partai Demokrat, Toto Riyanto dalam sambutannya mengatakan, acara pemotongan hewan kurban DPP PD yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya merupakan wujud rasa syukur dan ketaatan kader PD.
“Sebagai rasa syukur dan  ketaatan kita, maka pada hari ini kita berkumpul untuk menjalani hari raya idul kurban,” ujar Toto.
Pada kesempatan itu, Ia juga berharap dengan momentum Idul Adha, kader PD bisa terus berjuang keluar dari cobaan.
“Insya Allah Partai Demokrat bisa keluar dari badai dan kader partai dapat berjuang memenangkan pemilu 2014,” ujar Toto Riyanto.
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader partai yang sudah memercayakan kurbannya kepada DPP PD. ” Insyaallah kami akan melaksanakannya dengan amanah,” tutup Toto.
Selanjutnya, Suadi Marasabessy mewakili Ketua Umum PD menyerahkan hewan kurban. Diikuti penyerahan hewan kurban Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Baskoro Yudhoyono yang diwakili Toto Riyanto kepada panitia. dvd