London, Inggris.

Pesawat kepresidenan Garuda Indonesia yang membawa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ny Ani Yudhoyono beserta rombongan mendarat di Terminal 5 Bandara Internasional Heathrow, London, Selasa (30/10) sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Dua putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ikut serta dalam rombongan SBY  yang melakukan kunjungan kenegaraan  ke London, Inggris.

 

Seperti diketahui SBY melakukan kunjungan kenegaraan ke Kerajaan Inggris di London, memenuhi undangan Ratu Elizabeth II. Sebagai tamu negara, selain menghadiri serangkaian acara kenegaraan yang dihadiri Ratu Elizabeth II, Presiden Yudhoyono juga akan menerima gelar penghargaan dari Ratu Elizabeth II.

 

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menegaskan, penghargaan Knight Grand Cross in the Order of Bath yang diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari Ratu Inggris Elizabeth II adalah penghargaan yang sangat istimewa.  Knight Grand Cross in the Order of Bath merupakan kelas tertinggi dari Order of Bath. Ibas menjelaskan, penghargaan Knight Grand Cross in the Order of Bath diberikan karena Ratu Inggris menghargai Presiden SBY sebagai tokoh yang memiliki prestasi menonjol di militer maupun sipil.

 

Ibas menjelaskan manfaat Penghargaan yang diberikan Ratu Inggris bagi Indonesia. “Penghargaan ini akan membuat dunia semakin mengenal lebih banyak tentang Indonesia. Selain itu akan sangat banyak manfaat yang diperoleh dari hubungan bilateral antara Indonesia-Inggris”  Terang Ibas yang ditemui di Westminster, Area Buckingham Palace, London. Selain itu Edhie Baskoro Yudhoyono menambahkan bahwa Posisi Indonesia di mata dunia semakin baik, dan optimis mengatakan “Akan ada suatu manfaat dan nilai lebih untuk negara ini”.