Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan, Partai Demokrat siap untuk berkompetisi secara fair dan beretika pada Pemilu 2014 mendatang. Hal ini disampaikan Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro, menanggapi hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu 2014 di ruang sidang Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013) dini hari.

 

“Syukur alhamdulillah, kerja keras dan soliditas seluruh kader Partai Demokrat di pusat maupun daerah membuahkan hasil. Partai Demokrat siap berkompetisi secara fair dan beretika pada Pemilu 2014 mendatang,” ujar Ibas optimis.

 

Politisi muda ini juga menyampaikan terima kasih kepada kader Demokrat yang telah menunjukkan komitmen dan kesiapan untuk berjuang pada Pemuli 2014. “Terima kasih kepada seluruh kader Demokrat yang telah menunjukkan komitmen untuk mempersiapkan perjuangan menuju 2014,” tambahnya.

Ibas juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU, KPUD, Bawaslu serta Panwaslu yang dinilainya telah bekerja maksimal dan tranparan dalam proses verifikasi partai politik peserta Pemilu 2014. “Apresiasi juga atas kinerja KPU, KPUD, dan Bawaslu, Panwaslu, karena transparan yang bekerja keras dalam melakukan proses verifikasi partai peserta pemilu,” tambahnya.

 

Ditambahkan Anggota Komisi I DPR RI ini, Demokrat terbuka untuk merekrut bakal calon legislatif baik dari dalam maupun dari luar partai. “Partai Demokrat terbuka untuk mempersiapkan bakal calon legislatif yang berkualitas, berintegritas, loyal dan sejalan dengan semangat perjuangan partai, baik dari internal dan eksternal partai,” terang politisi muda ini.

 

Ibas melanjutkan, rekrutmen bakal caleg Partai Demokrat akan memperhatikan kuota perempuan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, toko perempuan akademisi, artis dan sebagainya. “Tentu dengan mengikuti seluruh persyaratan dan aturan main partai,” lanjut Ibas. Ibas juga berharap partai politik lain yang lolos bisa menjadi kompetitor yang sehat dan mengikuti aturan main perundang-undangan saat Pemilu 2014 mendatang.