Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ketua MPR, Taufik Kiemas. “Turut berbela sungkawa atas kepergian Pak Taufik Kiemas. Kami merasa kehilangan seorang tokoh politik nasional yang berjiwa pemersatu. Beliau meninggalkan contoh dan teladan yang baik dalam berpolitik,” tambah Ibas.

Ibas juga mengapresiasi upaya Taufik Kiemas dan jajaran MPR RI yang penuh upaya dalam memperkokoh kesatuan bangsa lewat penguatan empat pilar kebangsaan. “Upaya beliau mempererat dan memperkokoh persatuan dan persatuan bangsa melalui program Empat Pilar Kebangsaan, yang disosialisasi ulang melalui MPR seperti semangat Pancasila, UUD ’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan wujud kecintaannya untuk tanah air, ” terang Ibas.

Bagi keluarga yang ditinggalkan, Ibas berharap bisa diberikan ketabahan dan kekuatan. “Semoga Pak Taufik bisa diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi ujian ini. Kami turut merasa kehilangan atas kepergian beliau,” tutup Ibas mendoakan.