Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, menilai peranan kaum ibu dalam mendidik generasi penerus sangat menentukan masa depan bangsa. Untuk itu, peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember tahun ini dapat dijadikan momentum meningkatkan peran serta kaum ibu. Demikian disampaikan Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro menyambut peringatan Hari Ibu yang dirayakan di Indonesia.

“Terima kasih ibu, karena selalu ada untuk memberikan bimbingan dan kebahagiaan dalam keluarga. Saya antusias, peran serta kaum ibu semakin beragam dan semakin produktif dewasa ini dalam membina masa depan generasi penerus bangsa. Jangan sekadar peringatan semata, sebaiknya semakin banyak lagi aksi-aksi untuk mengapresiasi peran serta kaum ibu di tanah air,” terang Ketua Fraksi PD di DPR RI hari ini, Senin (22/12). 
 
Anggota Komisi 10 DPRRI ini juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat perjuangan kaum ibu yang terus berperan serta dalam segala aspek kehidupan bangsa dewasa ini.  Baginya, ungkapan kasih kepada ibu hendaknya tidak terbatas saat ada peringatan saja, melainkan harus dimaknai dan dikenang setiap hari. 
 
“Tetaplah menjadi tumpuan kasih sayang putera-puteri bangsa agar kelak mereka menjadi manusia yg berbudi. Apresiasi saya yang setinggi-tingginya kepada Ibu dan segala peranannya, sepanjang masa untuk kejayaan bangsa Indonesia,” tuturnya.