Jakarta – Anggota DPR RI terpilih asal Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono Sekretaris atau yang akrab disapa Ibas menilai penting upaya Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) melakukan pembekalan terhadap anggota DPR RI terpilih periode 2014-2019 dengan memberikan nilai-nilai kebangsaan dan wawasan kebangsaan di Gedung Lemhannas, Jakarta, Selasa, 5/8/2014.

 

Ibas yang juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini, memandang wawasan kebangsaan sebagai salah satu fondasi dan modal para anggota DPR RI terpilih dalam menjalankan tugas-tugas legislatif di Senayan nanti. “Materi yang diperoleh sarat manfaat dan tentu menjadi modal kuat untuk kami semakin memperdalam wawasan kebangsaan,” terang Ibas yang antusias mengikuti pembekalan.

 

Ia juga berharap, rekan-rekan Fraksi Partai Demokrat yang turut dalam pembekalan ini dapat menggali sebanyak mungkin ilmu dan mampu mengaplikasikan dalam tugas-tugas menjalankan amanah masyarakat “Semoga semakin kompeten dengan wawasan kemasyarakatan yang tinggi sehingga dalam menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat dapat sejalan dengan harapan rakyat,” tambahnya.

 

Bagi Ibas pemahaman yang mendalam terkait materi-materi yang disampaikan dapat dijadikan landasan dalam memberikan solusi-solusi penyelesaian permasalahan bangsa. “Dalam kerangka pembangunan nasional, pemahaman yang mendalam terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, masalah geopolitik dan kenegaraan secara mendalam sangat penting termasuk merumuskan solusi-solusi penyelesaian masalah bangsa secara objektif dan berkualitas,” tutupnya.