Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas mengajak seluruh kader Demokrat se-Jawa Timur untuk berkonsolidasi memenangkan pasangan Dr H Soekarwo dan Drs H Saifullah Yusuf (KarSa) yang diusung Partai Demokrat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Timur. Menurut Ibas, pasangan KarSa adalah pemimpin ideal yang dekat dengan rakyat sehingga harus dipertahankan untuk memimpin Jawa Timur.

Demikian  disampaikan Ibas menjelang kedatangannya di Jawa Timur dalam rangka konsolidasi pemenangan pasangan KarSa yang akan dilangsungkan di Klub Bunga Butik Resort, Batu Malang, Minggu 9 Juni 2013.  “Partai Demokrat menegaskan komitmennya untuk mengawal pasangan KarSa melanjutkan pembangunan di Jawa Timur dan memaksimalkan implementasi program untuk rakyat. Pasangan KarSa sudah ideal untuk terus memimpin Jawa Timur karena mereka juga dekat dengan masyarakat,” terang politisi muda ini.

“Bisa kita lihat bahwa pasangan KarSa telah bekerja keras membangun Jawa Timur selama masa kepemimpinannya. Untuk itu tugas para kader Demokrat di Jawa Timur untuk terus mendukung mereka secara optimal, tambah Ibas di Jakarta.

Ibas optimis, pasangan yang diusung Partai Demokrat ini dapat memenangkan pilgub Jatim karena kualitas dan prestasi Cagub dan Cawagub yang biasa disapa Pakde Karwo dan Gus Ipul. “Baik Pakde Karwo dan Gus Ipul, keduanya telah terbukti kepemimpinannya selama empat tahun ini. Pencapaian dan prestasi mereka membuktikan bahwa mereka adalah pemimpin yang visioner, responsif, amanah, dan berintegritas,” ujar Ibas optimis. 

Ibas juga mengapresiasi pencapaian pembangunan Jatim seperti laporan keuangan Jawa Timur memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian WTP tiga kali berturut-turut dari BPK, Investasi Jatim juga naik 438 persen di awal tahun 2013, pertumbuhan ekonomi Jatim 7,27 persen melebihi nasional 6,23 persen dan tertinggi di Pulau Jawa.

Ibas juga yakin selain prestasi yang gemilang, ketokohan pasangan KarSa selama memimpin Jawa Timur akan menjadi modal kemenangan perjuangan Partai Demokrat di Jawa Timur. “Pendekatan ke masyarakat yang humanis, inklusif dan mengedepankan akses warga kecil dapat membawa Jawa Timur lebih sejahtera, mandiri, berahklak dan berdaya saing,” terang Ibas.