Perayaan Natal yang dirayakan oleh seluruh umat Kristiani pada 25 Desember mempunyai refleksi mendalam bagi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. Bagi pria yang akrab disapa Ibas ini, perdamaian mempunyai makna penting terhadap pembangunan bangsa. “Dengan toleransi antar umat beragama, dan mempererat tali persaudaraan umat seagama kita dapat menciptakan suasana yang damai, aman, tenteram sehingga tercipta kerukunan umat beragama di Tanah Air Indonesia,” ucap Ibas.

 

Pada momen natal ini, Ibas juga berharap agar masyarakat Indonesia semakin dapat bersatu padu membangun toleransi beragama. “Kehidupan bertoleransi sudah seharusnya dimiliki oleh masyarakat Indonesia yang memiliki lingkungan majemuk. Karena itu, semoga para pemimpin dan masyarakat dapat bersatu padu  membawa kedamaian di tanah air,” harap pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat ini.

 

Menurutnya, dengan kekompakan yang berasal dari seluruh elemen masyarakat, Indonesia dapat tumbuh berkembang menjadi Negara yang semakin maju. “Ikatan batin yang dirajut dengan benang kekeluargaan dan persaudaraan berdasarkan asas Pancasila akan menjadi kekuatan besar untuk membangun Indonesia. Hal ini dapat menjadi kekuatan yang sangat luar biasa untuk menjadikan tanah air kita menjadi bangsa yang lebih maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan tunggal ika,” jelasnya.

 

“Semoga terang natal akan tinggal di hati kita, keluarga dan sesame. Selamat hari natal bagi yang merayakan,” ucap Ibas.