Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono meminta pemerintah mengambil langkah sinergis bersama Pemprov DKI Jakarta untuk atasi banjir yang telah melumpuhkan sejumlah aktivitas masyarakat Jakarta. 
 
“Banjir di Jakarta telah menyebabkan keresahan masyarakat karena aktivitas pekerjaan terganggu. Pemerintah pusat dan pemerintah provinsi harus bersinergi mengambil langkah-langkah strategis untuk atasi banjir,” terang Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro di Jakarta. 
 
Ibas meminta semua pihak bekerja sama mencari solusi permasalahan penanggulangan banjir bukan berdebat terkait polemik status Jakarta darurat banjir atau tidak. “Bukan masalah status darurat atau tidak, nyatanya Jakarta dan warganya terganggu dengan musibah ini. Stop mengalahkan ini dan itu karena alasan tidak akan memberikan solusi,” ujar Ibas. 
 
Tak hanya itu, anggota DPR RI asal Dapil VII Jatim ini meminta Pemprov DKI Jakarta juga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah tetangga, Bogor, Bekasi dan Tangerang untuk mencari solusi bersama antisipasi banjir. “Saya melihat tidak cukup hanya Pemprov DKI Jakarta saja yang menyusun program penanganan banjir, pemerintah daerah tetangga juga harus memiliki program bersama. Susun bersama upaya jangka pendek, menengah dan jangkah panjangnya,” tambah politisi muda ini.