Surabaya – Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono meminta seluruh kader PD untuk menjaga soliditas jelang pelaksanaan pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Hal ini dikatakan Ibas saat menyampaikan sambutan di hadapan kader PD se-Jawa Timur dalam acara konsolidasi PD di hotel Bumi Surabaya, Rabu, 14/10/2015.

 

Menurut Ketua Fraksi PD DPR RI ini, untuk menang pilkada, kader PD dan seluruh kekuatan partai harus bekerja keras karena pilkada serentak menjadi peluang PD kembali meraih kejayaan pada Pemilu 2019 mendatang. “Seluruh elemen kekuatan partai harus bahu membahu memenangkan pilkada serentak. Pilkada serentak menjadi momentum bagi PD meningkatkan eksistensi di kancah perpolitikan tanah air,” tegas wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.

 

Anggota Komisi 10 DPR RI ini juga mengingatkan kepada seluruh kader PD terus konsisten menjalankan politik bersih, cerdas dan santun untuk meraih kemenangan. “Sejalan dengan arahan Ketum PD, seluruh kader harus raih kemenangan yang beretika, menang bermartabat, menang perkasa dan jangan pernah terpikir sedikitpun untuk kalah,” ujarnya.

 

Sementara itu, dalam arahannya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan seluruh kader Partai Demokrat untuk siap menyambut pertarungan pada Pilkada Serentak yang akan digelar Desember 2015 mendatang.

 

Presiden RI ke-6 ini menyampaikan, untuk menang pilkada, pasangan calon kepala daerah yang diusung PD serta seluruh kekuatan partai harus mampu meraih hati dan simpati rakyat. Ia pun menginstruksikan seluruh kader sampai tingkatan akar rumput semakin giat turun ke tengah-tengah masyarakat. “Dengarkan suara rakyat dan turun langsung ke lapangan,” terang SBY di hadapan kader dari unsur DPD, DPC, anggota DPRD, serta calon kepalah Daerah yang diusun PD ini.