REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menyerap aspirasi bersama ribuan pelajar penerima PIP dan para penggawa pendidikan, di GOR Magetan, Selasa (14/8).

Kedatangan Ibas, sapaan karibnya, di Gedung Olah Raga Magetan, Desa Tambran, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, disambut dengan tarian Drum Band dari salah satu SMP penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tahun lalu dan selanjutnya memasuki tempat yang telah disediakan.

Diikuti hampir 5 ribu pelajar se-Kabupaten Magetan dari tingkat SD, SMP, hingga tingkat SMA, Ibas ajak generasi muda terus semangat menimba ilmu baik formal maupun non formal, agar kelak ini tidak ketinggalan dari negara lain.

“Kalian semua merupakan generasi penerus bangsa, bangsa ini akan seperti apa itu semua ada di tangan kalian, oleh karena itu ayuk kita tingkatkan lagi semangat belajar kita demi kemajuan bangsa dan negara,” ujar legislator dari daerah pemilihan Jawa Timur VII ini.

Sementara itu, tidak menyia-nyiakan kesempatan bisa bertemu langsung dengan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini, Bayu, pelajar asal Magetan mengucapkan terima kasih kepada Ibas.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan ke Mas Ibas, yang telah memberi kami bantuan PIP, Alhamdulilah pemberian mas Ibas sangat berguna bagi kami. Kami bisa membeli buku penunjang dan perlengkapan yang erat hubungannya dengan pendidikan,” ucap perwakilan pejalar.

Tidak hanya itu, putra bungsu dari Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juga membagikan cindera mata bagi pelajar yang beruntung. Terakhir, Ibas tidak lupa berswafoto bersama para pelajar.